Gelandang Persib Tak Sabar Menanti Dukungan Bobotoh

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Jan 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 08:15 WIB
Persib Bandung vs Madura United

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Minggu (27/1/2019) di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

Untuk menghadapi pertandingan tersebut, pemain Persib sudah berlatih secara intensif. Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku sangat menantikan laga itu.

Kim pun mengaku sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan skuat berjuluk Kasuari Hijau tersebut demi dapat melaju ke babak selanjutnya.

“Saya siap, dan kitanya juga Persib harus menang lawan Persiwa Wamena,” kata Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PSSI, skuat Maung Bandung akan menghadapi Persiwa dalam dua kali pertandingan. Laga pertama akan diselenggarakan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada 27 Januari 2019 mendatang. Sedangkan laga kedua digelar pada Senin 4 Februari 2018, dan Persib akan bertindak sebagai tuan rumah.

2 dari 3 halaman

Dukungan Total

Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menyoal jadwal pertandingan, Kim mengaku sangat senang. Pasalnya, dukungan total dari bobotoh akan segera kembali tersaji di Bandung.

“Saya tahu, awalnya kan cuma bilang hanya satu pertandingan, tapi sekarang home and away, jadi dua pertandingan. Yang pastinya saya senang dan itu satu alasan kami menunggu laga ini karena sekian lama pastinya stadion akan penuh lagi,” tandas pemilik nomor punggung 23 itu.

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Sebelumnya, pelatih fiisk Persib, Yaya Sunarya, menjelaskan seharusnya saat ini tim sedang memersiapkan latihan pramusim. Namun dengan adanya laga di Piala Indonesia, tim pelatih tetap akan fokus untuk laga nanti.

"Tentunya kita tetap akan mempersiapkan tim ini dengan baik dan kita akan serius melakukan persiapan di Piala Indonesia," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓