Sukses

Bek Timnas U-22 Firza Andika Selangkah Lagi Merumput di Eropa

Firza Andika mendapat pesan khusus dari Indra Sjafri.

Jakarta - Firza Andika, bek sayap timnas U-22 Indonesia selangkah lagi akan memulai petualangannya di Eropa. Sosok 19 tahun itu dinyatakan lulus setelah menjalani trial bersama klub Belgia, AFC Tubize, dan UD Alzira (Spanyol).

Namun, dia masih enggan menyebut tim mana yang menjadi pelabuhannya.

Firza pun mendapat nasihat dari pelatih timnas U-22, Indra Sjafri. Indra juga merupakan pelatih Firza saat membela timnas U-19.

Indra memang sempat berbicara empat mata dengan Firza. Sang pelatih berpesan kepada anak asuhnya tersebut untuk meningkatkan kualitas permainan karena Eropa dihuni banyak pemain bertalenta.

"Soal pembicaraan pribadi dengan Indra, saya disuruh latihan terus karena Indonesia dengan luar negeri jauh berbeda. Pemain Eropa punya mental dan kemampuan yang bagus," kata Firza setelah sesi latihan timnas U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-Satunya

Firza Andhika bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang akan berkarier di Eropa. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri telah lebih dulu mencoba peruntungan bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Meski begitu, saat ini Firza Andika masih fokus mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Pemain asal Medan itu disiapkan untuk berpartisipasi di Piala AFF U-22 Kamboja, Februari 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.