Sukses

Juventus vs AC Milan: Dendam Kesumat Higuain

Dalam laga terakhir melawan Juventus, Higuain gagal penalti dan mendapat kartu merah.

Liputan6.com, Jeddah - Laga bigmatch Piala Super Italia antara Juventus vs AC Milan akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Duel ini bisa jadi panggung bomber Rossoneri, Gonzalo Higuain.

Higuain sebenarnya adalah pemain Juventus. AC Milan kemudian meminjamnya pada awal musim ini dengan biaya 18 juta euro. Rossoneri juga memiliki opsi mempermanenkan status pemain Argentina itu di akhir musim dengan harga 36 juta euro.

(AFP/John Thys)

Higuain memulai petualangannya bersama AC Milan dengan baik musim ini. Pemain 31 tahun itu mencetak tujuh gol dalam sepuluh laga. Namun, semua berubah usai laga melawan Juventus, 11 November lalu.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juventus dengan skor 2-0 tersebut, Higuain jadi biang kerok kekalahan Rossoneri. Dimulai dari kegagalan penaltinya yang diredam kiper Wojciech Szczesny, sampai ia mendapat kartu merah di babak kedua.

Akibat kartu merah itu, Higuain kena larangan bertanding sebanyak dua laga. Dan usai kembali dari hukumannya, Higuain seakan kehilangan ketajaman. Ia gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi.

(AP Photo / Matteo Bazzi)

"Kegagalan penalti lawan Juventus jadi pembeda. Higuain tidak lagi menjadi pemain yang sama sejak pertandingan tersebut," kata mantan pelatih Milan, Fabio Capello, seperti dilansir Calciomercato.

"Intensitasnya berkurang. Saya harap Milan mendapatkan kembali Higuain yang kita kenal," sambungnya.

(AP Photo/Antonio Calanni)

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, setuju dengan pendapat Capello. Ia juga merasa Higuain seakan kehilangan nalurinya di kotak penalti usai kartu merah lawan Bianconeri.

"Setelah penalti yang gagal dan kartu merah melawan Juventus, sesuatu terjadi di kepalanya," ucap Gattuso.

(AP/Olivier Matthys)

Higuain baru mengakhiri paceklik golnya dengan merobek gawang SPAL, 29 Desember lalu. Kini, ia tengah bersiap menghadapi Juventus di Piala Super Italia.

Sang bomber pun siap menebus kesalahannya, sekaligus membalas dendam kesumatnya pada Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan pemain

(AP/Antonio Calanni)

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Super Italia

Kamis, 17 Januari 2019

00.30 WIB Juventus vs AC Milan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.