Sukses

Juventus vs AC Milan, Romagnoli Pede Rebut Piala Super Italia

AC Milan kembali jumpa Juventus di Piala Super Italia.

Liputan6.com, Jeddah - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli mengaku cukup yakin timnya bisa kalahkan Juventus pada duel Piala Super Italia yang berlangsung Kamis (17/1/2018) dini hari WIB. Romagnoli meyakini timnya bisa keluar sebagai pemenang.

Di musim ini, performa Rossoneri terbilang lebih baik ketimbang sebelumnya saat masih diasuh Vincenzo Montella. Saat ini, mereka sedang bertengger di peringkat lima klasemen sementara dan hanya tertinggal satu poin dari penghuni posisi empat, Lazio.

Terakhir, AC Milan berhasil menuai kemenangan atas Sampdoria di ajang Coppa Italia pada akhir pekan kemarin dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 2-0. Kedua gol diborong oleh Patrick Cutrone pada masa perpanjangan waktu.

Hasil tersebut menjadi modal apik bagi skuat asuhan Gennaro Gattuso itu untuk bertolak menghadapi Juventus. Dengan dua kemenangan secara beruntun yang ditorehkan AC Milan, kepercayaan diri tinggi pun kini telah merasuk ke tubuh Romagnoli.

"Kami sudah siap dan ingin mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjuarai turnamen itu," ujar Romagnoli dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Football Italia belum lama ini.

"Kami sangat menghormati Juventus, yang tak perlu diragukan lagi adalah tim terkuat di Italia, tapi kami juga percaya dengan kemampuan diri kami dan tahu apapun bisa terjadi dalam laga gugur," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Tinggi Romagnoli

Ini adalah kali ketiga Juventus dan AC Milan bertemu di laga puncak sebuah kompetisi dalam kurun waktu dua musim terakhir. Satu laga berakhir dengan kemenangan Rossoneri melalui babak adu penalti, yang membuat Romagnoli semakin merasa percaya diri.

"Ini adalah sebuah tes besar. Kami menang dua tahun lalu di Doha, dan sadar bahwa kami sudah lebih kuat sekarang. Jadi kami bisa pergi ke sana dan berjuang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Juventus dan AC Milan juga sempat bertemu dalam ajang Serie A pada bulan November lalu. Kala itu, Bianconeri yang bertindak sebagai tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir tim kami lebih kuat sekarang ketimbang waktu dulu di Doha. Kami harus mempertahankan konsentrasi dan mentalitas, tidak membiarkan diri terpeleset," katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.