Sukses

Tersisih di Persib, Atep Menuju Klub Liga 2 Musim Depan?

Nama besar persib yang sudah melekat, menyebabkan Atep Rizal enggan menerima tawaran lain klub Liga 1 selain Persib.

Liputan6.com, Tasikmalaya Setelah dipastikan tersingkir dari skuat asuhan Miljan Radovic musim depan. Gelandang Persib Bandung, Atep Rizal, tengah mempertimbangkan berbagai tawaran, termasuk dari klub peserta Liga 2 musim depan.

“Target saya tentu klub Jabar dulu tetapi yang lolos Liga 1 kan hanya Persib, PSGC juga bagus,” ujar dia, mengomentari pertanyaan wartawan mengenai ketertarikan PSGC terhadap dirinya.

Seperti diketahui mulai musim depan klub Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) dipastikan berlaga di Liga 2 Indonesia.

Atep merasa, pencoretannya dari skuat Persib terasa menyakitkan. Meski demikian, ia berkomitmen untuk melanjutkan karier sepakbolanya, untuk beberapa tahun ke depan. “Perlu diskusi yang panjang dulu,” ujar dia.

Dengan kemampaun teknik di atas rata-rata, sudah ada dua klub liga 1 di luar pulau Jawa yang tertarik menggunakan jasanya musim depan. Namun dengan pertimbangan keluarga, Atep berharap masih bisa melanjutkan karir di pulau Jawa. “Mohon maaf belum bisa saya sebutkan,” kata dia.  

Saat disinggung dengan ketertarikan dari PSGC, Atep tidak menampik tawaran itu, Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, prestasi PSGC terus menunjukan peningkatan hingga akhirnya berhasil lolos di Liga 2. “Mereka berpotensi, dukungan pemerintahnya bagus, begitu pun masyarakat dan pendukungnya,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alihkan Perhatian

Ia mengaku sejak tersisih dari skuat Persib, langsung mengalihkan perhatian pada pinangan klub lain, namun diprioritaskan untuk menerima klub di luar Liga 1, dengan pertimbangan agar tidak bentrok dengan skuat Persib musim depan. 

“Persib sudah terlalu identik dengan saya,” ujar dia.

Masuknya pelatih Miljan Radovic musim depan, langsung memunculkan perubahan dalam komposisi pemain, tercatat lima pemain senior Persib dicoret untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2019/2010. Selain Atep, nama lain yang ikut terpental yakni Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Imam Arif Fadhilah dan Eka ‘Ebol’ Ramdani yang memilih pensiun dari lapangan hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.