Sukses

Legenda Arsenal Kaget Cech Pensiun

Cech mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu diumumkan lewat akun Twitter pribadinya.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Bob Wilson, mengaku kaget mendengar pemberitaan Petr Cech yang bakal pensiun di akhir musim ini. Menurut Wilson, Cech sebenarnya masih bisa bermain beberapa tahun lagi.

Cech (36) mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu diumumkan langsung oleh yang bersangkutan lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya benar-benar kaget. Tiga minggu yang lalu saya pergi ke tempat latihan Arsenal dan saya pergi untuk melihat Bernd Leno dan Cech, saya menyaksikan mereka berdua dan sangat terkesan. Anda tidak dapat melihat perbedaan apa pun antara dia dan Leno, reaksinya benar-benar di sana," kata Wilson di Soccerway.

“Menurut saya, pada usianya ini cukup mengejutkan saya. Cech masih mampu bermain di level tertinggi pertandingan, tanpa ada keraguan. Tentu saja dia adalah pemain modern sehingga dia tidak seperti Peter Shilton pada usia 43, Pat Jennings pensiun pada hari ulang tahunnya yang ke-41, atau David Seaman di usia ke-41."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Gelar

(AFP/Glyn Kirk)

Tercatat 15 musim sudah Cech mengarungi kerasnya persaingan di Premier League bersama Chelsea dan Arsenal. Berbagai gelar pun sudah berhasil ia menangkan mulai dari level Community Shield hingga Liga Champions.

“Cech memenangkan banyak hal dengan Chelsea dan memenangkan Piala FA dengan Arsenal juga, sehingga para pemain saat ini sering berada dalam posisi untuk pensiun dan mungkin tidak bekerja di sisa hidup mereka. Saya benar-benar terkejut Cech pensiun secepat ini," Wilson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Cech

Musim ini Cech sendiri sudah membela Arsenal dalam 12 pertandingan. Ia juga mencatatkan lima clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris