Sukses

Mourinho kepada Cech: Selamat Atas Karier yang Luar Biasa

Cech sudah mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara soal keputusan Petr Cech yang akan pensiun di akhir musim ini. Menurut Mourinho, kiper asal Republik Ceko itu punya karier yang fantastis.

Cech sudah mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu diumumkan langsung oleh yang bersangkutan lewat akun Twitter pribadinya.

Mourinho kenal betul siapa Cech. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea selama dua periode. Mourinho bahkan jadi sosok yang cukup berjasa dalam karier Cech.

Kiper 36 tahun itu tiba di Stamford Bridge pada 2004. Dia datang sebagai salah satu kiper muda terbaik dunia dan melakukan debutnya saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 pada Agustus 2004.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

(AFP Photo/Oli Scarff)

"Saya merasa terhormat telah menjadi manajer yang, pada usia dini, memberi Cech jersey nomor satu di Liga Premier," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Setelah hari itu, ini semua tentang dia. Semua tentang jumlah, penampilan, clean sheet, gelar dan profesionalismenya. Ini kehilangan besar bagi sepak bola, tetapi sejarah tidak dapat dihapus. Selamat atas kariernya yang luar biasa," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Cech

Musim ini Cech sendiri sudah membela Arsenal dalam 12 pertandingan. Ia juga mencatatkan lima clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech