Sukses

Pelatih Real Madrid Geleng-Geleng Lihat Perkembangan Vinicius

Vinicius gabung Real Madrid pada awal musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menilai Vinicius Junior telah berkembang sangat baik di Santiago Bernabeu. Namun, ia tak mau memberi beban kepada pemain 18 tahun itu.

Vinicius gabung Real Madrid pada awal musim ini. Ia sempat jarang dimainkan oleh Julen Lopetegui dan bahkan sempat ditendang ke tim Castilla. Di tim tersebut, Vinicius tampil gemilang dan mencetak empat gol dalam lima laga.

Begitu Solari menjadi pelatih utama Real Madrid, Vinicius kembali promosi ke tim utama. Wonderkid asal Brasil itu langsung unjuk gigi dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist dalam 14 pertandingan.

"Vinicius memiliki semua bakat dan dia menunjukkannya dalam pertandingan. Ia baru datang ke sini tahun ini, baru saja menginjak usia 18 tahun, dan untuk berkembang dalam waktu singkat ada banyak manfaat dalam hal itu," kata Solari di Soccerway.

"Namun, kami masih harus menjaganya. Beban kompetisi selalu lebih pada pemain berpengalaman, tetapi kami bisa bersemangat dengan para pemain muda."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibimbing Ramos Cs

(AFP/Cristina Quicler)

Menurut Solari, Vinicius mendapat bimbingan yang bagus dari para seniornya di Santiago Bernabeu.

"Kadang-kadang anak-anak harus tumbuh lebih cepat dari biasanya. Mereka membawa semangat kepada tim, didukung oleh para pemain yang lebih berpengalaman. Ada banyak pemain muda yang bermain saat melawan Real Betis, tetapi untuk setiap pemain, ada Sergio Ramos atau Casemiro yang mendukung mereka," Solari menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Madrid sendiri kini berada di peringkat empat klasemen La Liga. Los Blancos masih tertinggal sepuluh poin dari Barcelona di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.