Harry Kane Absen Bela Totteham Hotspur Selama 2 Bulan

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jan 2019, 05:41 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 09:18 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

London - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak akan membela timnya selama dua bulan ke depan. Kane terpaksa menepi karena mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. 

Cedera itu menghantam Harry Kane saat Totttenham menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019).

Striker timnas Inggris itu dibekap cedera setelah mendapat tekel keras dari bek MU, Phil Jones, pada menit-menit akhir pertandingan. Meski begitu, Kane masih bisa menyelesaikan laga hingga 90 menit penuh.

"Setelah menjalani pemeriksaan awal, kami dapat mengonfirmasi jika Harry Kane mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang terjadi pada laga melawan Manchester United," bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

"Sang striker akan terus dipantau oleh staf medis kami saat dia mulai menjalani rehabilitasi dan diharapkan kembali berlatih pada awal Maret," lanjut pernyataan tersebut.

Bakal menepi selama dua bulan, Harry Kane setidaknya melewatkan 10 laga yang dijalani The Lilywhites. Beberapa pertandingan yang dilewatkan oleh Kane adalah duel melawan Chelsea (leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan Premier League), Borussia Dortmund (Liga Champions), dan Arsenal (Premier League).

Kehilangan Harry Kane sampai Maret 2019 menjadi pukulan berat buat Tottenham Hotspur. Pasalnya, Spurs juga tak diperkuat Son Heung-min yang tengah membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019, serta Lucas Moura yang masih dibekap cedera.

Sumber: Tottenham Hotspur/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.