Sukses

Solskjaer Sindir Taktik Bodoh Mourinho di MU

Solskjaer membuat MU bermain lebih baik.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sering dikritik lantaran mengadopsi gaya negatif, terutama di pertandingan besar ketika masih menjadi manajer Manchester United (MU). Pendekatan itu menjadi salah satu alasan pemecatan juru racik asal Portugal tersebut pada Desember 2018.

Manajemen MU kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho hingga akhir musim. Di bawah racikan Solskjaer, klub berjuluk Setan Merah itu perlahan kembali ke permainan aslinya.

Sejauh ini, Solskjaer telah sukses membawa MU memenangkan enan laga beruntun di semua kompetisi. Teranyar, MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019) lalu.

Dari keenam laga tersebut, MU mencetak 17 gol dan hanya kemasukkan 3 gol. Torehan ini mengindikasikan taktik menyerang yang diterapkan Solskjaer sukses dijalankan Paul Pogba dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Identitas MU

Solskjaer menegaskan bermain bertahan bukan identias asli MU. Hal itu dikatakan Solskjaer kepada mantan rekannya di MU, Teddy Sheringham.

"Ini tentang menyerang, kecepatan, kekuatan. Saya tahu kami [mengangguk kepada Teddy] tidak memiliki kecepatan terbaik, tetapi kami masih menyerang," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (15/1/2019).

"Itulah yang dibangun Manchester United - sepak bola menyerang dan maju. Bukan memainkan bola di kotak sendiri dan umpan balik yang bodoh."

3 dari 3 halaman

Manajer Permanen

Solskjaer adalah manajer pertama dalam sejarah MU yang memenangkan enam pertandingan dalam debutnya sebagai manajer klub Setan MErah tersebut. Presitasi itu melambungkannya ke puncak daftar kandidat manajer permanen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris