Sukses

Eks Winger PSMS Ini Kaget Dikontrak Persib

Persib resmi mengontrak Frets Butuan selama dua tahun.

Liputan6.com, Bandung - Frets Butuan akhirnya berlabuh ke Persib Bandung untuk kompetisi 2019. Frets mengaku kaget dikontrak Persib untuk durasi dua tahun.

Musim lalu, Frets merupakan winger andalan PSMS Medan. Namun, PSMS terdegradasi ke Liga 2 dan kontrak Frets tidak diperpanjang.

"Siapa pemain yang tidak mau main di tim Persib. Saya bangga, sampai sekarang saya tidak menyangka bisa main di sini," ujar Frets di Bandung, seperti dilansir Antara.

Sebelum memutuskan bergabung ke Persib, Frets mengaku mendapat tawaran dari empat tim di Indonesia. Setelah melalui pertimbangan matang, Frets memilih Persib.

Dia sadar konsekuensi bermain untuk Persib. Menurut Frets, butuh mental baja untuk menghadapi tekanan dari Bobotoh yang haus kemenangan dan gelar.

"Itu (tekanan suporter) sudah biasa dalam sepakbola. Saya sendiri sudah siap mental," terang Frets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan di Persib

Soal tekanan dan atmosfer di Persib, Frets mendapat banyak informasi dari rekannya Erwin Ramdani yang kini sama-sama bergabung ke 'Maung Bandung'. Ia pun merasa tertantang bermain di Persib.

"Semoga saya di sini bisa bantu tim dengan kekuatan dan kemampuan yang saya punya. Mudah-mudahan Persib tahun ini juga bisa lebih baik (dibanding tahun lalu)," kata Frets.

3 dari 3 halaman

Sedikit Tegang

Sementara soal kesannya mengikuti latihan, ia mengaku sedikit tegang. Sebab, ia belum dekat dengan para pemain lainnya.

"Saya senang, cukup rileks walaupun agak tegang sedikit karena ini baru latihan. Tapi saya yakin dengan berjalannya waktu saya bisa menyatu dengan tim ini," jelas Frets.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.