Sukses

Cristiano Ronaldo Bikin Kaget Kapten Juventus

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Turin - Transfer Cristiano Ronaldo mengguncang dunia sepak bola di bursa transfer musim panas 2018. Ia memutuskan hengkang dari Real Madrid, klub yang telah dibelanya selama sembilan musim.

Cristiano Ronaldo memilih Juventus sebagai sebagai klub barunya. Ia diboyong ke Turin, Italia, dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengaku kaget dengan kesepakatan itu. Ia tidak percaya bintang asal Portugal itu bergabung ke Juventus.

"Aku tak percaya pada awalnya. Tapi, setelah beberapa hari desas-desus, saya berbicara dengan [Presiden] Andrea [Agnelli] dan saya terkejut. Saya pikir bagi banyak penggemar dan juga para pemain, itu tidak terlalu normal," kata Chiellini soal kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus seperti BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Bergabungnya Cristiano Ronaldo membuat Chiellini yakin Juventus akan memenangkan trofi Liga Champions. Dua kali lolos ke final, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu selalu gagal.

Salah satunya final Liga Champions 2017. Melawan Real Madrid di Principality Stadium, Cardiff, Juventus takluk 1-4. Dua dari empat gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo mencetak banyok gol melawan kami dan dia menghancurkan impian saya berkali-kali - di Cardiff, di Madrid, di Turin," kata Chiellini.

"Sebelumnya, Liga Champions adalah mimpi. Sekarang ini adalah target karena Cristiano adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya untuk membuat langkah terakhir," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Contoh

Meski sudah banyak makan asam garam sepak bola, Chiellini mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo sejak bintang asal Portugal itu bergabung ke Juventus pada musim panas 2018.

"Dia memiliki keterampilan yang fantastis di lapangan tetapi di luar lapangan, sikapnya - bagaimana dia bekerja, mempersiapkan pertandingan, hidup setiap hari dalam hidupnya - dapat membantu kita. Tim telah berubah," ucap bek berusia 34 tahun itu.

"Saya penasaran melihat sikap tertentu yang jauh dari lapangan. Kerjanya di gym, dan konsentrasinya, adalah sesuatu yang saya coba ambil. Dia membantu saya karena saya ingin setiap hari memperbaiki diri," papar Chiellini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia