Sukses

Slot Asia, Pelatih Persib Pertimbangkan Tiga Pemain

Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan ada 2-3 opsi pemain untuk mengisi slot Asia.

Liputan6.com, Bandung Manajemen Persib Bandung masih memburu beberapa amunisi baru untuk melengkapi skuat di musim 2019. Salah satu bidikan adalah pemain asing Asia guna mengisi slot yang masih kosong.

Sebelumnya, Persib memiliki gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun. Namun gelandang berusia 33 tahun itu tidak masuk dalam rencana formasi pelatih anyar Miljan Radovic di musim depan sehingga kontraknya tidak dierpanjang.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono, ada beberapa pemain asing Asia yang tengah digodok klub. Namun, pihaknya belum bisa memberikan nama-nama yang masuk dalam radar Persib karena masih dalam tahap negosiasi.

"Ada pemain satu lagi untuk slot Asia sedang kami matangkan. Nanti akan segera kami umumkan," kata Kuswara di Bandung, Selasa (15/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada 3 Kandidat

Untuk slot Asia, Kuswara mengaku sedang mengevaluasi dua hingga tiga pemain. Namun untuk mengetahui siapa pemain yang akan merapat, sedang dalam pembahasan di jajaran internal.

"Saat ini belum bisa disebutkan posisi, negara, dan pemain. Nanti pengumumannya menyusul karena kita sedang dalam tahap pembicaraan. Ada dua hingga tiga kandidat pokoknya," ujar Kuswara.

 

 

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Main di Indonesia

Sebelumnya, pelatih Persib Miljan Radovic juga menyatakan hal yang sama untuk pemain slot Asia. "Untuk pemain Asia saya punya dua tiga opsi. Ada dua tiga opsi itu bagus," kata Radovic.

Radovic memberikan sedikit bocoran salah satu pemain tersebut belum pernah bermain di Liga Indonesia. Selain itu, dia juga sedang bermain di Piala Asia.

"Belum (pernah main di Indonesia) itu ya. Satu opsi dari satu pemain main di AFC Asia sekarang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.