Sukses

Lingard Optimistis MU Mampu Tembus Empat Besar

Performa Manchester United (MU) bersama Ole Gunnar Solskjaer masih terus terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Winger Jesse Lingard, optimistis Manchester United (MU) bakal menembus Liga Champions musim depan. Rasa percaya dirinya bangkit seiring kehadiran Ole Gunnar Solskjaer. 

Pada awal musim 2018/2019 Premier League, MU tampil tidak konsisten. Mereka kerap mendapatkan hasil yang kurang maksimal, sehingga mereka terdepak dari empat besar yang berbuntut pada pemecatan Jose Mourinho di pertengahan Desember kemarin.

Namun semenjak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah berada dalam tren yang positif. Mereka sudah mengoleksi lima kemenangan beruntun di ajang EPL, sehingga kini mereka hanya berjarak enam poin saja dari Chelsea yang menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Lingard sendiri percaya bahwa timnya mampu mengejar ketertinggalan dan finish di posisi yang memuaskan. "Bagi kami sekarang, yang terpenting adalah kami terus menatap ke depan," ujar Lingard kepada MUTV.

Lingard sendiri mengaku sangat senang bahwa timnya bisa meraih tren positif di ajang Premier League dalam beberapa minggu terakhir.

Ia menilai timnya harus terus menjaga fokus agar mereka bisa lolos ke zona Liga Champions di akhir musim nanti.

"Kami akan bertanding lagi melawan Brighton pada hari Sabtu nanti dan kami membutuhkan tiga poin. Kita lihat nanti di mana kami akan berada di akhir musim nanti."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Keras

Pada kesempatan yang sama, Lingard juga mengomentari gol kemenangan MU atas Tottenham Hotspur yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Lingard menyebut gol yang dibuat Rashford bukanlah sebuah kebetulan karena ia menyebut sang striker melatih skema itu di sesi latihan mereka di dubai.

"Selama sesi latihan kami di Dubai, dia [Rashford] berlatih penyelesaian akhir dengan manajer. Latihan itu mempersiapkan dia untuk pertandingan besar dan dia membuat momen yang besar seperti tadi." tandasnya.

Berkat kemenangan atas Tottenham kemarin, Solskjaer menjadi manajer pertama Manchester United yang memenangkan enam pertandingan pertamanya secara beruntun.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Bola.net