Sukses

Pogba Nikmati Peran Barunya di MU

Paul Pogba semakin bersinar sejak MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba merasa bahagia dan sangat menikmati peran barunya di Manchester United (MU). Pogba semakin bergairah di bawah asuhan pelatih baru, Ole Gunnar Solskjaer. 

Semenjak pindah dari Juventus pada tahun 2016 silam, Pogba memang mendapatkan banyak kritikan. Ia dinilai tidak tampil dengan konsisten, sehingga ia dinilai tidak layak untuk dihargai sebesar 100 juta pounds pada saat itu.

Namun dalam satu bulan terakhir, performa Pogba tergolong meroket dengan drastis. Ia membuat 4 gol dan 4 assist sejak ia dilatih oleh Solskjaer di pertengahan Desember kemarin.

Pogba sendiri mengakui bahwa performanya ini dipengaruhi oleh posisinya yang berubah di tim utama MU. "Untuk saat ini saya bermain lebih ke depan," buka Pogba kepada Sportsmole.

Pogba sendiri mengaku senang dengan posisi yang telah ditunjuk oleh Solskjaer bagi dirinya.

Pogba menilai manajernya sudah mempersiapkan skema yang baik sehingga ia tidak perlu bermain terlalu ke dalam seperti pada era Jose Mourinho.

"Untuk saat ini saya sudah bebas untuk maju ke depan karena saya memiliki pemain lain yang memberikan saya rasa aman untuk maju ke depan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Maksimal

Pogba mengakui bahwa bermain lebih ke depan membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang gelandang.

Pogba menilai posisi barunya ini membuatnya bisa membantu mengalirkan bola ke para penyerang MU sembari terkadang juga menginisiasi serangan setan merah.

"Dengan kebebasan yang diberikan pelatih, saya bisa lebih leluasa untuk membantu serangan di kotak terlarang lawan dan memasok bola ke para penyerang kami." tandasnya.

Pogba kemungkinan akan kembali menjadi starter saat Manchester United menghadapi Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke 23 EPL nanti.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.net