Dua Bintang MU Sanjung Kehebatan David De Gea

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Jan 2019, 19:40 WIB
David de Gea

Liputan6.com, Manchester - David De Gea banjir pujian setelah penampilan gemilangnya kala Manchester United (MU) mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Kiper Timnas Spanyol ini melakukan 11 penyelamatan dalam laga tersebut. MU pun diyakini menang berkat aksi heroik De Gea.

Selain itu, Setan Merah juga mencatatkan dua clean sheet berturut-turut di ajang Liga Inggris. De Gea dinilai telah kembali memperlihatkan kelasnya di bawah mistar gawang.

Menurut gelandang MU, Nemanja Matic, kualitas De Gea tak pernah menurun. Matic selalu merasa aman ketika De Gea berada di bawah mistar gawang.

"Dia (De Gea) luar biasa seperti biasanya. Kami membicarakannya di ruang ganti, hal itu wajar bagi kami, ketika kami melihat David bermain seperti itu," jelas Matic, seperti dilansir Sky Sports.

2 of 3

Peran Krusial

Watford vs Manchester United
Bek sayao Manchester United, Ashley Young, melakukan selebrasi. (AP/Andrew Matthews).

Pujian untuk De Gea juga datang dari bek kiri MU, Ahsley Young. Dia berpendapat, De Gea telah membuktikan bahwa kiper juga berperan krusial di dalam tim.

"Saya berpikir bahwa (performa melawan Tottenham) merupakan alasan kenapa dia pantas jadi yang terbaik dunia," beber Young.

3 of 3

Kiper Terbaik

"Buat saya, dia merupakan kiper terbaik di dunia," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓