Sukses

Man City vs Wolves: Espirito Dukung Wasit Kartu Merah Pemainnya

Willy Boly dapat kartu merah di laga Man City vs Wolves.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo menerima kartu merah yang diberikan kepada beknya, Willy Boly. Boly diganjar kartu merah saat Wolves kalah 0-3 dari Man City dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (15/1/2019) dinihari WIB.

"Insidennya sangat dekat dengan saya dan saya belum melihat fotonya. Tetapi saya telah berbicara dengan wasit keempat. Itu kartu merah, tidak ada keraguan," ujar Nuno seperti dilansir Sky Sports.

Partai Wolves vs Man City berlangsung di Etihad Stadium. Keunggulan Manchester City dibuka oleh Gabriel Jesus pada menit ke-10.

Di menit ke-19, Wolves harus bermain dengan 10 orang ketika Boly melanggar keras Bernardo Silva. Ia pun langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Jesus kembali membobol gawang Wolves pada menit ke-39. Babak pertama pun usai dengan kedudukan 0-2 bagi keunggulan Man City.

"Saat kartu merah, kami hendak mengubah permainan, dan para pemain telah mencoba. Bermain dengan 11 orang sulit, dengan 10 orang menjadi tambah sulit," kata Nuno.

Pada babak kedua, Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Conor Coady menciptakan gol bunuh diri. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Lebih lanjut, Nuno menuturkan Manchester City pantas menang dalam laga itu. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Ini malam yang sulit. Sejak kebobolan gol pertama, pertandingan menjadi sangat sulit," kata Nuno.

"Soal hasil, ini pantas. Mereka mengontrol pertandingan dan punya banyak peluang," kata Nuno mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Menempel Liverpool

Sementara itu, kemenangan atas Wolves bagi Manchester City membuat mereka bisa menempel Liverpool di klasemen. The Citizens berada di peringkat kedua dengan 53 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool.

Di sisi lain, hasil 0-3 ini menempatkan Wolves di urutan ke 11. Mereka baru mengoleksi 29 poin dari 22 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.