Man City vs Wolves: Espirito Dukung Wasit Kartu Merah Pemainnya

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Jan 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 21:16 WIB
Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liputan6.com, Manchester - Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo menerima kartu merah yang diberikan kepada beknya, Willy Boly. Boly diganjar kartu merah saat Wolves kalah 0-3 dari Man City dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (15/1/2019) dinihari WIB.

"Insidennya sangat dekat dengan saya dan saya belum melihat fotonya. Tetapi saya telah berbicara dengan wasit keempat. Itu kartu merah, tidak ada keraguan," ujar Nuno seperti dilansir Sky Sports.

Partai Wolves vs Man City berlangsung di Etihad Stadium. Keunggulan Manchester City dibuka oleh Gabriel Jesus pada menit ke-10.

Di menit ke-19, Wolves harus bermain dengan 10 orang ketika Boly melanggar keras Bernardo Silva. Ia pun langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Jesus kembali membobol gawang Wolves pada menit ke-39. Babak pertama pun usai dengan kedudukan 0-2 bagi keunggulan Man City.

"Saat kartu merah, kami hendak mengubah permainan, dan para pemain telah mencoba. Bermain dengan 11 orang sulit, dengan 10 orang menjadi tambah sulit," kata Nuno.

Pada babak kedua, Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Conor Coady menciptakan gol bunuh diri. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

 

2 of 3

Pantas Menang

Hajar Wolverhampton, Manchester City Terus Bayangi Liverpool
Wasit menghampiri pemain Wolverhampton Wanderers, Willy Boly (kanan) usai melanggar Bernardo Silva dalam pekan ke-22 Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Senin (14/1). (AP Photo/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Nuno menuturkan Manchester City pantas menang dalam laga itu. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Ini malam yang sulit. Sejak kebobolan gol pertama, pertandingan menjadi sangat sulit," kata Nuno.

"Soal hasil, ini pantas. Mereka mengontrol pertandingan dan punya banyak peluang," kata Nuno mengakhiri.

3 of 3

Menempel Liverpool

Sementara itu, kemenangan atas Wolves bagi Manchester City membuat mereka bisa menempel Liverpool di klasemen. The Citizens berada di peringkat kedua dengan 53 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool.

Di sisi lain, hasil 0-3 ini menempatkan Wolves di urutan ke 11. Mereka baru mengoleksi 29 poin dari 22 pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓