Teco Bawa Taktik Persija ke Bali United

Oleh Dewi Divianta pada 15 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 21:16 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan melakoni laga di Liga 1 2019 di bawah asuhan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Mantan arsitek Persija Jakarta itu diberi kontrak dua musim oleh manajemen.

Teco menegaskan akan melatih Bali United dan menerapkan skema sesuai dengan taktik yang diimplementasikannya selama menukangi Macan Kemayoran.

Artinya, Serdadu Tridatu akan lebih banyak bertahan. Tak banyak serangan atraktif yang selama ini menjadi ciri khas klub kebanggaan publik Bali itu. Lantas, bagaimana tanggapan suporter akan perubahan skema bermain Irfan Bachdim dan kawan-kawan itu?

Dandi, salah seorang pendukung Bali United dari elemen Brigaz Bali berharap timnya dapat merengkuh prestasi gemilang pada musim tahun ini. "Harapan kami inginnya juara agar ke depannya lebih baik," katanya kepada Liputan6.com.

Soal materi pemain rekrutan anyar Bali United, ia mengaku cukup menyoroti dua pemain anyar yang diboyong manajemen. Mereka adalah Willian Pacheco dan Haudi Abdillah. "Kita kagum dengan Haudi dan Willian. Yang lainnya kayaknya kurang," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tambal Kekurangan

Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Liga 1 2018, Bola.com, Stefano Teco
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco saat memimpin timnya melawan Persipura pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). Persija menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Kendati begitu, Dandi tak mempersoalkan pilihan skema bermain Teco sekaligus pemain yang dipilihnya. Sebab, ia sepakat jika dikatakan lini belakang Bali United rapuh. Hadirnya Teco yang kuat dalam skema bertahan akan menambal kekurangan tim kebanggaannya selama ini.

"Atas pilihan manajemen yang memilih Teco yang notabene lebih dikenal dengan pola bertahan, kami cukup senang, karena di Liga 1 pemain belakang Bali United rapuh. Mungkin ini evaluasi manajemen yang tahu jika pemain belakang mereka rapuh. Tapi apapun itu, kami akan selalu support. Kami optimis tahun ini juara," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓