Spurs Usut Pelecehan Rasial yang Menimpa Son Heung-min Saat Bertemu MU

Oleh Marco Tampubolon pada 15 Jan 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 15:13 WIB
Cardiff City vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur tidak tinggal diam menghadapi dugaan pelecehan rasial yang menyasar Son Heung-min pada pertandingan melawan Manchester United (MU) di Stadion Wembley, Minggu malam (13/1/2019) lalu. Dalam duel ini, Spurs kalah dengan skor 0-1. 

Dugaan itu mencuat setelah James Dinckes menyampaikan kekesalannya lewat Twitter. Pimpinan media olahraga Goal itu mengaku kecewa dengan ulah suporter Tottenham yang menghina secara rasial Son Heung-Min pada pertandingan tersebut. 

Dia kemudian melaporkan kejadian itu kepada steward. Dinckes yang datang bersama anaknya juga berusaha menegur para pelaku, tapi dibalas dengan kata-kata tak senonoh. 

Pengguna Twitter lainnya kemudian bertanya kepada Dinckes apakah pelecehan rasial tersebut dilakukan pendukung Spurs? Dinckes pun membenarkannya. 

Enam pekan lalu, suporter Spurs juga pernah melempar kulit pisang ke depan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, saat Spurs menang 4-2. Pelaku kemudian dilarang menyaksikan pertandingan selama 4 tahun dan denda £500 atau setara Rp9 juta.

Tidak perlu waktu lama, Spurs segera merespons dugaan pelecehan rasial yang menimpa Son. Kabar ini disampaikan oleh Sky Sports News lewat akun Twitter resminya. 

"@SpursOfficial menyelidiki tuduhan rasisme yang dilakukan salah seorang penonton terhadap Son Heung-min saat pertandingan melawan @ManUtd, Minggu lalu."

 

2 of 2

Tinggalkan Spurs

Selebrasi  Gol Premier League
Gelandang Tottenham Hotspur, Heung-Min Son, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion London, Rabu (26/12). (AP/Tim Ireland)

Son tampil memukau pada musim ini. Pemain asal Korea Selatan tersebut telah mengemas 8 gol dan lima asisst dari 17 pertandingan di Premier League.  Setelah menghadapi MU, Son segera bertolak ke Uni Emirat Arab untuk memperkuat timnas Korsel menghadapi Piala Asia 2019. Namun, dia tetap bisa tampil saat Spurs bertemu Fulham akhir pekan ini. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓