Sukses

Munir Ungkap Sosok di Balik Kepergiannya dari Barcelona

Munir mampu menembus tim senior Barcelona sejak berusia 18 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Striker baru Sevilla, Munir El Haddadi, mengungkapkan proses kepindahannya dari Barcelona. Ia mengklaim pelatih Barcelona Ernesto Valverde diberitahu orang-orang di atasnya di Camp Nou untuk tidak memilihnya.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu, bergabung dengan klub Andalusia dalam kesepakatan senilai 1 juta euro pekan lalu. Munir hengkang setelah mengatakan kepada Barcelona bahwa dia tidak berniat memperbarui kontraknya, yang akan berakhir pada Juni nanti.

"Saya sedang berlibur (untuk liburan Tahun Baru) dan mengkonfirmasi niat saya ke klub (tidak memperbaharui)," kata Munir kepada wartawan, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

“Saat itulah pelatih kami (Valverde) memberi tahu saya bahwa saya tidak akan lagi dipilih dan itu adalah keputusan dari orang-orang di atasnya.

Munir telah membuat 33 penampilan La Liga untuk Barcelona, dan menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman. Ia pernah dipinjamkan di Valencia dan kemudian di Alaves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Talenta Berbakat

Munir sebenarnya merupakan salah satu talenta berbakat sejak masih remaja. Dia mampu menembus tim senior Barcelona sejak berusia 18 tahun.

Saat Barcelona masih dilatih Luis Enrique, Munir mendapatkan kesempatan melakoni debutnya bersama Los Blaugrana sebagai pemain pengganti

3 dari 3 halaman

Murah

Biaya transfer Munir ke Sevilla tergolong murah. Sebab, kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu kontraknya akan habis Juni 2019 di Barcelona.

"Saya tidak pernah berhenti bekerja dan saya sangat senang berada di sini di Sevilla sebelum musim panas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.