Sukses

3 Kali Clean Sheet, Solskjaer Puji Lini Pertahanan MU

MU mencetak clean sheet sebelumnya pada November 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun. Catatan tersebut cukup memuaskan manajer Setan Merah, julukan MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Teranyar, gawang Setan Merah, yang dikawal David De Gea tak bisa ditembus oleh pemain Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (14/1/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Bahkan, De Gea melakukan 11 penyelamatan di bawah mistar gawang MU. Dua bek MU, Victor Lindelof dan Phil Jones berhasil merebut bola dari kaki pemain Tottenham Hotspur hingga delapan kali.

"Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Victor (Lindelof) dan Phil (Jones) sangat baik di bek tengah," kata Solskjaer, di situs resmi MU.

"Ketika Anda bermain melawan Harry Kane Anda akan selalu diuji dan ketika mereka memainkan Llorente, saya pikir kami bertahan dengan baik karena Nemanja (Matic) dan Ander (Herrera) ada di depan mereka. Kinerja tim yang lengkap," ucap manajer MU berusia 45 tahun itu.

Sebelum mencatatkan clean sheet tiga kali beruntun, MU sangat mudah dibobol tim lawan. Setan Merah mencatatkan clean sheet saat dilatih Jose Mourinho pada 24 November 2018 kala imbang tanpa gol melawan Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transisi Menyerang Kuat

Tak hanya lini pertahanan yang kuat, Solskjaer juga mempertajam daya serang Setan Merah. Bahkan, seorang Paul Pogba, yang merupakan gelandang, mampu mencetak empat gol dan empat assist dalam lima pertandingan terakhir.

"Kami menyerang cepat dengan memaksimalkan kecepatan pemain kami. Gol (melawan Tottenham Hotspur yang dicetak Marcus Rashford) adalah gol fantastis," ujarnya.

"Anda tahu kalau setengah dari gol itu adalah upaya dari Paul Pogba (assist) dan Jesse Lingard yang melakukan pekerjaan defensif dengan baik," kata manajer asal Norwegia itu melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris