Bhayangkara FC Hati-hati Tentukan Pengganti Pelatih Anyar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jan 2019, 21:10 WIB
Bhayangkara FC

Jakarta - Juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC belum menemukan pelatih pengganti Simon McMenemy. Direktur Teknik The Guardian, Yeyen Tumena, menyebut pihaknya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Yeyen Tumena mengaku sejauh ini sudah ada tiga kandidat kuat yang masuk dalam daftar pelatih anyar Bhayangkara FC. Namun, pihaknya tidak ingin terburu-buru mengingat kompetisi Liga 1 2019 belum jelas kapan akan bergulir.

"Presentasi (kandidat pelatih anyar) sudah selesai dan kami sudah melakukan pembicaraan. (Akan tetapi), kami agak berhati-hati dalam pemilihan pelatih karena Bhayangkara FC ini sejak dulu lahir (dikenal) sebagai tim muda," kata Yeyen Tumena kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Pilihan mengerucut pada satu kandidat lokal dan dua asing. Kami masih melihat karena bagi kami tidak ada yang urgent. Kompetisi masih dimulai pada April, tim lain pun tidak ada yang terburu-buru. Jadi, itu pertimbangannya, bukan soal harga yang belum cocok," ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Sosok pelatih anyar Bhayangkara FC nantinya tentu akan mengemban tugas berat. Seperti diketahui, Bhayangkara FC dalam dua musim terakhir menjelma sebagai kuda hitam di sepak bola Indonesia setelah menyegel gelar Liga 1 2017.

Satu di antara kandidat kuat pelatih anyar Bhayangkara FC adalah Fakhri Husaini. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu bahkan sudah memberikan kode siap menukangi Indra Kahfi Ardhiyaksa dkk.

 

Sumber: Bola.com

Selandia Baru Segera Revisi UU Kepemilikan Senjata