Sukses

Australia Terbuka 2019: Langsung Tersingkir, Andy Murray Siap Operasi Besar

Andy Murray dikalahkan Roberto Bautista pada babak pertama Australia Terbuka 2019.

Liputan6.com, Melbourne - Petualangan Andy Murray di Australia Terbuka 2019 berakhir cepat. Petenis asal Skotlandia tersebut dikalahkan Roberto Bautista 4-6, 4-6, 7-6(5), 7-6(4), 2-6 pada babak pertama di Melbourne Arena, Senin (14/1/2019).

Bermain di hadapan ribuan penonton yang mengapresiasi kariernya, Murray gagal melangkah lebih jauh dan tersingkir di babak pertama Australia Terbuka untuk kali ketiga sepanjang kariernya.

Meski begitu, Murray mengindikasikan bakal coba tetap bermain tenis. "Terima kasih kepada semua yang datang. Jika ingin memang terakhir, maka sungguh pertandingan hebat untuk menutup karier. Saya sudah memberikan segalanya tapi tidak cukup," kata Murray, dilansir Guardian.

Sebelumnya Murray mengumumkan bakal gantung raket tahun ini.  Meski tidak memberi jawaban pasti kapan akan mundur, juara Olimpiade 2012 dan 2016 ini menyatakan berusaha terus bermain hingga Grand Slam di kampung halaman, Wimbledon.

Dia mengaku tidak kuat menahan sakit karena cedera panggul yang bertambah parah sejak pertengahan tahun lalu. "Mungkin saya bisa kembali ikut Australia Terbuka. Jika demikian, saya harus menjalani operasi besar. Walau belum tentu berhasil, saya akan mencoba," ujar pemenang tiga Grand Slam tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Memenangkan Qatar Open awal tahun ini, dengan mengalahkan Novak Djokovic dan Tomas Berdych dalam perjalanan menuju juara, Bautista memimpin 2-0 setelah mematahkan servis Murray pada gim sembilan (set pertama) dan lima (set kedua).

Namun, Murray menunjukkan karakter dan menyamakan kedudukan lewat tie break di dua set berikutnya.

Sayang perlawanan Murray hanya sebatas itu. Bautista mematahkan servisnya di gim tiga dan lima. Mempertahankan keunggulan, dia akhirnya mengamankan kemenangan setelah Murray gagal mengembalikan forehand-nya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Pada laga lain, para favorit tidak kesulitan mencapai babak berikut. Rafael Nadal menaklukkan James Duckworth 6-4, 6-3, 7-5.

Sedangkan juara bertahan Roger Federer menyingkirkan Denis Istomin 6-3, 6-4, 6-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.