Sukses

Taktik Solskjaer Saat MU Pecundangi Spurs Dinilai Jitu

MU menang 1-0 atas Spurs dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Darren Fletcher memuji setinggi langit taktik Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United (MU) menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Mantan gelandang MU mengakui taktik Solskjaer begitu jenius.

Laga MU melawan Spurs menjadi ajang pembuktian kualitas Solskjaer sebagai juru strategi. Sebelumnya, dia membawa MU meraih lima kemenangan beruntun, tapi belum pernah melawan tim kuat. Spurs adalah ujian yang sesungguhnya.

Solskjaer akhirnya mampu membuktikan diri. Dia memimpin MU mengalahkan Spurs melalui racikan taktik yang tepat dan pemilihan pemain yang jeli.

Fletcher pun memuji penampilan apik skuat MU, khususnya di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Jenius

Menurut Fletcher, babak pertama pertandingan itu adalah bukti kejeniusan Solskjaer dalam meramu taktik. MU memang tampil agresif sejak menit awal dengan memanfaatkan pemain-pemain cepat mereka, taktik ini membuat Spurs kerepotan.

"Babak pertama adalah soal taktik kelas atas. Rencananya di awal laga adalah untuk berlari menuju ruang-ruang kosong dan membuat Spurs kerepotan. Setiap kali mendapat kesempatan, mereka beusaha mengeksploitasi ruang kosong," ujar Fletcher di dailymail.com.

"Mereka langsung menyerang Spurs di awal babak pertama. Mereka melakukan itu karena bek-bek sayap Spurs senang bermain melebar dan menyerang."

3 dari 3 halaman

Menusuk ke Tengah

Kejeniusan Solskjaer terbukti ketika Marcus Rashford dan Anthony Martial tetap bermain melebar dan menusuk ke dalam ketika berhasil melewati bek sayap Tottenham. Taktik ini begitu merepotkan untuk barisan bek Spurs.

"Jadi rencana mereka adalah supaya Martial dan Rashford tetap bermain melebar dan berlari di sisi kosong antara Toby Alderweireld maupun Jan Vertonghen. Mereka melakukan itu sepanjang laga," papar Fletcher

"Tidak ada bek yang mau berhadapan dua vs dua melawan Martial, Rashford, dan Lingard karena mereka cepat. Mereka memiliki kemampuan dan berbahaya," tutup Fletcher.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net