Sukses

Man City vs Wolves: The Citizens Kejar Liverpool

Laga Man City vs Wolves akan digelar di Etihad dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City (Man City) belum berhenti membayangi Liverpool. Dinihai WIB nanti, mereka bahkan berpeluang memangkas selisih tujuh poin menjadi empat dengan pemimpin klasemen Liga Inggris itu.

Jika Man City sukses menekuk Wolverhampton Wanderers, di Stadion Etihad, jarak mereka dengan Liverpool memang akan semakin dekat. Main di kandang, peluang Sergio Aguero dan kawan-kawan tentu besar.

Hanya, tentu saja Man City tetap harus waspada. Sebab, Wolves, sebutan Wolverhampton dikenal sebagai klub pembunuh rakasasa.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo inilah yang menumbangkan Liverpool di Piala FA. Mereka juga berhasil mempermalukan tim papan atas lainnya, Chelsea di Liga Inggris, bulan lalu.

Guardiola sendiri bukan tak aware. Dia pun meminta pasukan Man City waspada. "Secara fisik, mereka tim yang kuat. Wolves juga bagus dala set pieces, dan serangan balik," ujar pria asal Spanyol itu.

Dia menambahkan, "Saat melakukan serangan balik mereka tidak hanya dengan dua atau tiga pemain, melainkan empat sampai lima."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Ruben Neves

Menariknya, di laga ini, Guardiola dan pasukannya akan berhadapan langsung dengan pemain incaran mereka, Ruben Neves. Seperti diketahui, Man City sudah lama digosipkan memboyong gelandang bertahan berusia 19 tahun itu.

dibutuhkan Man City sebagai gelandang bertahan The Citizens. Maklum, saat ini, mereka hanya memiliki satu orang gelandang bertahan murni, Fernandhinho yang telah berusia 34 tahun.

Namun, peluang Man City cukup berat. Pasalnya, Wolves membanderol Neves sangat mahal, seharga 100 juta poun sterling.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Man City vs Wolves

Selasa, 15 Januari

03.00 WIB, Man City vs Wolverhampton

Stadion Etihad

Live Be In Sports 1

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.