Sukses

Piala Super Italia: AC Milan Bisa Hajar Juventus

AC Milan akan menghadapi Juventus di Jeddah.

Liputan6.com, Jeddah - Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko menyebut timnya mampu mengalahkan Juventus di King Abdullah Sports City, Jedah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB pada ajang Piala Super Italia.

Ini akan menjadi pertemuan ke-13 antara Juventus kontra AC Milan di Piala Super Italia. Rinciannya, AC Milan mencatatkan lima kemenangan, dua di antanya didapat melalui babak adu penalti.

Sedangkan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, meraih lima kemenangan, dua di antaranya didapat dengan cara adu penalti.

Kendati Juventus lebih banyak meraih kemenangan di Piala Super Italia, AC Milan punya modal berharga. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu datang dengan dua kemenangan beruntun.

"Saya merasa AC Milan dalam kondisi baik. Kami hanya perlu memulihkan energi sedikit saja," ucap Bakayoko, dikutip dari Football Italia.

"Kami juga baru mengalahkan Sampdoria, akhir pekan lalu. Itu menambah kepercayaan diri kami untuk melawan Juventus," kata gelandang AC Milan yang dipinjam dari Chelsea itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Namun gelandang bertahan berusia 24 tahun itu menambahkan, Juventus merupakan lawan yang tangguh untuk AC Milan. Si Nyonya Tua merupakan satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dari 19 pertandingan di Liga Italia musim ini.

"Laga ini akan sulit. Sebab, Juventus merupakan tim terbaik Liga Italia saat ini. Namun dalam pertandingan ini, saya yakin kami bisa mengalahkan mereka," ujar Bakayoko.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bakayoko

Berikut statistik Tiemoue Bakayoko selama memperkuat AC Milan pada 13 Agustus 2018:

Main: 21

Menit main: 1.499

Gol: -

Assist: -

Akurasi tekel sukses: 64, 3 persen

Akurasi umpan: 85 persen

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.