De Gea 11 Penyelamatan, Solskjaer: MU Punya Kiper Terbaik Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Jan 2019, 14:30 WIB
Empat Pemain Selamatkan Mourinho

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyanjung David de Gea setinggi langit usai penampilan gemilangnya kala menundukkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini.

De Gea melakukan 11 penyelamatan saat MU menang 1-0 atas Spurs. Gol semata wayang Setan Merah disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-44.

Berkat De Gea pula MU mampu tidak kebobolan di markas Tottenham. Kemenangan itu semakin mendekatkan MU ke empat besar klasemen Liga Inggris.

"Fantastis. Tentu saja ketika Anda melakukan 11 penyelamatan itu adalah penampilan top, namun saya pikir satu atau dua saja penyelamatan luar biasa, sedangkan sisanya bukan hal sulit untuk David," kata Solskjaer, seperti dilansir situs resmi MU.

"Dia kiper terbaik di dunia, saya sudah mengatakan hal ini berkali-kali," ujar pelatih asal Norwegia ini.

Salah satu kehebatan De Gea menurut Solskjaer yakni kemampuan penempatan diri. Kiper asal Spanyol ini juga punya konsentrasi yang sangat baik.

2 of 3

Resapi Irama

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

"Mungkin satu atau dua di antaranya sulit ditangkap, namun penyelamatan yang dilakukannya karena ia sangat meresapi irama permainan," jelas pelatih berusia 45 tahun itu.

"Penyelamatannya tak selalu tampak fantastis, namun itu terjadi karena dia selalu berada di posisi yang tepat," ungkap Solskjaer.

Hasil melawan Tottenham melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Manchester United sejak ditangani Solskjaer dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

3 of 3

Peringkat Keenam

Sekarang, Setan Merah menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin. Namun, MU punya poin yang sama dengan Arsenal, yang menempati peringkat kelima.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓