Real Betis vs Real Madrid: Alasan Solari Mainkan 3 Bek

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Jan 2019, 12:00 WIB
Real Madrid Akhiri Puasa Kemenangan

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid meraih tiga poin di kandang Real Betis. Los Blancos, julukan Real Madrid, menang 2-1 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (13/1/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric dan Dani Cebalos. Sedangkan gol balasan Real Betis dicetak oleh Canales.

Dalam laga tersebut, pelatih Real Madrid, Santiago Solari bermain dengan formasi baru. Dia menurunkan tiga pemain bertahan, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Nacho.

Bermain dengan formasi 3-4-3, Solari mengaku tak punya banyak pilihan. Terlebih, mereka sedang dilanda badai cedera dengan enam pemain yang mengalami cedera, yakni Javier Sanchez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Toni Kroos, dan Gareth Bale.

"Itu adalah keputusan-keputusan yang diambil dalam situasi tertentu. Kami banyak mengalami kesulitan, ada banyak pemain di lini serang yang cedera dan itu adalah salah satu alternatif untuk mencoba unggul dalam partai ini," kata Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Duel melawan Real Betis merupakan satu partai yang sangat serius. Saya memusatkan perhatian dalam hal ini," ucap nakhoda Real Madrid berkebangsaan Argentina itu.

 

2 of 3

Jaga Jarak

Real Madrid Akhiri Puasa Kemenangan
Perayaan gol pemain Real Madrid usai Cebalos mencetak gol pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Benito Villamarin, Senin (14/1). Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis. (AFP/Cristina Quicler)

Kemenangan di Estadio Benito Villamarin membuat Real Madrid naik ke posisi empat dengan raihan 33 poin. Los Blancos masih tertinggal 10 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

"Yang paling penting adalah tiga poin untuk terus memperpendek jarak. Semua adalah bagian dari tim dan tim itu terbentuk dari para pemain yang turun bermain dan juga yang tidak bermain."

"Tidak ada hal pribadi dengan satu pemainpun. Real Madrid memang seperti ini dan semua bisa bermain," ujar pria berusia 42 tahun tersebut.

 

3 of 3

Benzema Cedera

Kendati menang, Real Madrid harus menelan pil pahit. Mereka kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera usai salah mendarat.

"Ini satu cedera tapi baik karena hanya di satu tangan. Benzema juga sangat lihai dengan kakinya," ucap Solari mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓