Sukses

Libas Tottenham, De Gea: Ini Baru Manchester United

De Gea melakukan 11 penyelamatan di bawah mistar gawang Manchester United.

Liputan6.com, London - David De Gea menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Dalam laga tersebut, De Gea tampil luar biasa. Kiper Manchester United berkebangsaan Spanyol itu melakukan 11 penyelamatan di bawah mistar gawang.

Aksi heroik De Gea di kandang Spurs membuat MU mencatatkan enam kemenangan beruntun sejak dipecatnya Jose Mourinho sebagai manajer dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

"Setiap penyelamatan yang saya lakukan sangat penting bagi tim untuk mencatat clean sheet. Itu merupakan pertandingan yang sulit untuk setiap pemain," kata De Gea di situs resmi Manchester United.

"Kami menyerang dengan sangat baik, kami menciptakan peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Ini baru Manchester United yang sebenarnya," ujar kiper MU berusia 28 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Di Wembley Stadium, Setan Merah, sebutan MU, menciptakan 10 peluang, tujuh di antaranya on target. Paul Pogba dan kawan-kawan juga menguasai ball possession sebesar 44 persen.

"Kami menguasai babak pertama. Kemudian di babak kedua, mereka memberi banyak tekanan dan mendapat banyak peluang. Untungnya, kami bertahan dengan baik dan mendapatkan tiga poin," ucap De Gea.

De Gea juga memuji kerja keras dua bek MU, Victor Lindelof dan Phil Jones. Keduanya tercatat memenangkan lima duel udara dengan pemain Spurs.

"Mereka sudah menjadi yang terbaik juga. Mereka menunjukkan performa yang hebat dengan cara bertahannya. Kami perlu menjaga level ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.