Sukses

De Gea: Solskjaer Kembalikan Wajah Asli MU

Di bawah asuhan Solskjaer, MU mencatat enam pertandingan beruntun.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea menyebut manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah membawa kebahagiaan di Old Trafford. Juru racik asal Norwegia itu telah membuat Setan Merah (sebutan MU) kembali menunjukkan wajah aslinya.

Pendapat itu diutarakan De Gea setelah MU mengalahkan Tottenham Hotspur pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/01/2019). Di laga itu, Setan Merah menang 1-0 lewat gol Marcus Rashford.

Dengan kemenangan itu, MU kini mencatat rekor 100 persen di bawah asuhan Solskjaer. Sejak ditanganinya mulai Desember 2018, Setan Merah memenangi enam pertandingan beruntun.

Kemenangan ini juga membuktikan bahwa MU kini benar-benar sudah bangkit. Sebab, Solskjaer berhasil melewati ujian berat perdananya bersama MU dengan sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian De Gea

De Gea pun memberikan sanjungan pada Solskjaer. Ia menyebut sang manajer interim telah berhasil membalikkan suasana di Old Trafford.

Tak cuma itu, manajer asal Norwegia tersebut juga telah membuat MU menunjukkan identitas aslinya. "Manajer itu membawa kebahagiaan," kata De Gea kepada Sky Sports. "Para pemain bermain bagus dan tim sangat kuat sekarang."

"Kami tahu cara mengendalikan permainan, menciptakan peluang, ini sangat bagus bagi kami. Ini adalah Manchester United yang asli," serunya.

3 dari 3 halaman

Senada dengan Romero

Sebelumnya, kiper MU lainnya yakni Sergio Romero mengungkapkan kehadiran Solskjer membawa kebahagiaan pada semua pemain Setan Merah.

"[Manajer] tahu apa yang ingin ia capai - baik untuk klub dan kami sebagai individu. Di lapangan dan di dalam klub, ia telah membuatnya sangat jelas sejak awal sehingga kami tahu harapan kami di dalam klub dan secara eksternal," tuturnya pada situs resmi klub.

"Anda bisa melihat ia membawa kebahagiaan tertentu ke klub dan itu berjalan dengan baik," seru Romero.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.