Sukses

ABL: CLS Hajar Macau Black Bears

CLS menang telak di kandang saat menjamu Macau Black Bears

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia mengawali laga kandang perdana di tahun 2019 pada ajang ABL 2018-2019 dengan baik. Klub yang bermarkas di Surabaya itu menghajar Macau Black Bears 105-78 GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (13/1/2018) malam WIB.

Hasil ini juga sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan awal mereka (2 Desember 2018), saat itu Sandy Febiansyakh Kurniawan dan kawan-kawannya harus mengakui ketangguhan Macau Black Bears 117-110. 

Pemain asing BTN CLS Knights Indonesia Maxie Esho kembali menjadi top skorer untuk timnya. Ia berhasil mencetak raihan double-double (25 poin dan 11 rebound). Sementara rekannya Wong Wei Long mendulang 22 angka dan tujuh assist, diikuti oleh Sandy Febiansyakh Kurniawan dan Darryl Watkins yang sama-sama mencetak 15 angka.

Catatam statistik menjabarkan. tuan rumah 22 kali berhasil mencetak total tembakan tiga angka yang berhasil menjadi poin, 43 rebound, 34 assist dan 62.5 % persentase free throw (memasukan 5 dari 8 percobaan). Sedangkan Macau Black Bears total membuat 42 rebound, 12 assist namun unggul dari persentase tembakan bebas yakni 66.7% (12/18).

"Kami sudah mulai menemukan ritme permainan. Masuknya Douglas Herring (mencetak 19 assist pada pertandingan hari ini) dan Darryl -Watkins sebenarnya saya sudah menduga ada potensi lebih dari dua pemain ini. Di game ini saya juga terpacu membuktikan bahwa pemain lokal bisa berkontribusi memberikan kemenangan. Hal itu terlecut setelah hasil dari evaluasi kemarin, " ungkap Sandy Febiansyakh Kurniawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Selanjutnya

 "Hari ini kami bermain bagus dan bisa meraih dua kali kemenangan berturut - turut. Kuarter ketiga tadi kami bermain sangat bagus dan semua menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi saya harap jangan terlalu cepat puas. Saya ingin menang lagi pada game selanjutnya. Besok kita akan istirahat dan akan preview pertandingan Formosa Dreamers bersama," komentar Brian Rowsom kepada awak media.

Hasil ini membuat CLS berhasil meraih empat kali kemenangan. Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan kembali berlaga di kandang meladeni tim asal Taiwan, Formosa Dreamers pada hari Rabu, (16/1/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.