Sukses

AC Milan Lepas Messi Kroasia

AC Milan baru mendatangkan Alen Halilovic musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Kesabaran AC Milan terhadap Alen Halilovic habis. I Rossoneri segera menjual pemain asal Kroasia itu ke Besiktas.

Calciomercato melaporkan, AC Milan meminta 1,5 juta euro bagi Halilovic, dengan 20 persen dari dana tersebut diberikan ke Hamburg SV sebagai klausul transfer kala mendatangkannya dari klub Jerman tersebut.

AC Milan mendatangkan Halilovic musim panas lalu. Mereka berharap pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan potensinya.

Namun, dia hanya bermain 60 menit pada musim ini, yang terbagi ke tiga pertandingan di Liga Europa. Kinerja tersebut jelas mengecewakan mengingat ekspektasi tinggi terhadap Halilovic beberapa tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspektasi Terlalu Besar

Tiba di Barcelona pada 2014, Halilovic dijuluki Messi Kroasia karena kemiripan fisik dan kemampuan mengolah si kulit bundar. Namun, perkembangan lulusan akademi Dinamo Zagreb tersebut tidak sesuai ekspektasi dan gagal menembus tim utama.

Barcelona coba memberinya kesempatan dengan meminjamkannya ke Sporting Gijon. Namun, kinerja kurang meyakinkan mendorong klub Catalonia tersebut menjualnya ke Hamburg.

3 dari 3 halaman

Tidak Maksimal

Halilovic juga tidak maksimal di Jerman. Dia lalu dititipkan ke Las Palmas, sebelum AC Milan merekrutnya awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.