Sukses

Persib Bandung Perkenalkan Jajaran Staf Pelatih

Persib menunjuk Yaya Sunarya, Budiman Yunus, Gatot Prasetyo, dan Dejan Miljanic untuk membantu Miljan Radovic.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic telah menunjuk beberapa nama yang masuk jajarannya. Terdapat tiga nama baru di sana. 

Mereka adalah Budiman Yunus, Dejan Miljanic dan Gatot Prasetyo (pelatih penjaga gawang). Sedangkan satu-satunya yang dipertahankan adalah Yaya Sunarya yang menjabat pelatih fisik Persib.

"Untuk jajaran asisten pelatih ada Yaya Sunarya, Budiman Yunus, Gatot Prasetyo dan Dejan Miljanic. Jadi ke depan head coach Persib akan didampingi empat orang asisten pelatih," ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono dalam jumpa pers di Graha Persib, Minggu (13/1/2019).

Dengan mengumumkan staf pelatih tersebut, Persib secara resmi tidak memperpanjang kontrak pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi. Posisi Budiman Yunus yang sebelumnya menjabat pelatih Diklat Persib U-19 kini lowong. Begitu pula posisi direktur teknik yang sebelumnya ditempati Radovic.

"Untuk pengganti Budiman sedang kami pikirkan dan sama halnya dengan posisi direktur teknik. Saat ini kami pririotaskan dulu posisi yang lebih penting," ujar Kuswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengumuman Skuat

Persib sebelumnya mengumumkan akan memperkenalkan skuat 2019 pada Senin (14/1/2019). Kuswara menyatakan pengumuman pemain hanya dilakukan di hadapan wartawan. Sedangkan prosesi launching atau pengenalan resmi di hadapan bobotoh akan dilakukan dalam waktu berbeda.

Usai pengumuman, skuat Persib bakal langsung menjalani sesi latihan untuk bersiap menghadapi laga Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena pada akhir Januari. Sehingga, tim diharapkan sudah siap tempur saat pertandingan digelar.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Persib juga mengumumkan kehadiran pemain asing baru yakni Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Mereka masih mencari pemain asal Asia untuk mengisi pos yang ditinggalkan Oh In-Kyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.