Sukses

Bek Liverpool Jadi Tumbal Kemenangan Timnya atas Brighton

Bek muda Liverpool ini mengalami cedera engkel.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan The Reds, sebutan Liverpool, dicetak oleh Mohamed Salah.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 57 poin dari 22 pertandingan, unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Namun demikian, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengalami cedera engkel.

"Saya belum tahu kabarnya. Itu adalah situasi terakhir saat pemanasan, saya pikir dia menginjak bola, namun saya tidak melihatnya langsung," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya hanya melihatnya jatuh. Sesaat sesudahnya, dia berbaring di tanah, dia adalah anak yang kuat, sehingga situasi itu bukan pertanda baik," ucap pria yang menakhodai Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Dokter

Saat ini, Klopp baru mendapatkan penjelasan singkat dari dokter yang menangani Alexander-Arnold. Dari penjelasan dokter, Klopp tahu betapa sakitnya cedera yang dialami bek asal Inggris tersebut.

"Lalu dokter datang dan mengatakan jika ada sesuatu dengan pergelangan kakinya. Itu tampak sangat menyakitkan," ucap pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Dia mencoba sprint tetapi saya tidak suka melihat kondisi dirinya. Dia tampak melambat. Saya pikir dirinya sedikit pincang jadi saya pikir itu bukan hal yang bagus."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Trent-Alexander-Arnold