Sukses

Solskjaer: Sanchez Punya Kehidupan Baru di MU

Sanchez sangat nyetel dengan gaya permainan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menyebut bintang Manchester United (MU), Alexis Sanchez punya kehidupan baru di Old Trafford. Manajer MU itu menyebut Sanchez seperti terlahir kembali.

Sanchez baru mencatatkan 91 menit bermain bersama MU di bawah asuhan Solskjaer. Kendati demikian, pemain berusia 30 tahun itu mampu menyumbang dua assist.

Statistik ini lebih baik saat MU masih dilatih Jose Mourinho. Dari 30 pertandingan, Sanchez hanya mencetak empat gol dan tujuh assist.

"Dia memiliki standar yang tinggi. Bersama saya dan Mike Phelan, ini akan menjadi awal yang baru untuknya. Ini akan menjadi kesempatan hidup baru untuk dia," kata Solskjaer, dikutip dari Four Four Two.

"Semoga kita bisa melihat yang terbaik dari Sanchez. Sebab, dia pemain top, top, dan top," ucap manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Sanchez

Hanya saja, kata Solskjaer, Sanchez masih memiliki masalah dengan cedera yang dialaminya sejak Oktober 2018. Sejak saat itu, eks Arsenal itu sedang berjuang memulihkan kondisinya hingga 100 persen.

"Kami memiliki masalah dengan cederanya. Itu menjadi masalah dia bersama saya. Jika dia tidak bisa membuktikan diri, Sanchez bakal membutuhkan waktu lama," ujarnya.

"Setelah 100 persen fit, Sanchez bisa memiliki banyak permainan. Kemudian kami bisa berharap melihat yang terbaik darinya," kata Sanchez menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak bergabung dengan MU pada Januari 2018:

Main: 32

Menit bermain: 2.265

Gol: 4

Assist: 9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer