Solskjaer: Sanchez Punya Kehidupan Baru di MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Jan 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2019, 17:45 WIB
Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menyebut bintang Manchester United (MU), Alexis Sanchez punya kehidupan baru di Old Trafford. Manajer MU itu menyebut Sanchez seperti terlahir kembali.

Sanchez baru mencatatkan 91 menit bermain bersama MU di bawah asuhan Solskjaer. Kendati demikian, pemain berusia 30 tahun itu mampu menyumbang dua assist.

Statistik ini lebih baik saat MU masih dilatih Jose Mourinho. Dari 30 pertandingan, Sanchez hanya mencetak empat gol dan tujuh assist.

"Dia memiliki standar yang tinggi. Bersama saya dan Mike Phelan, ini akan menjadi awal yang baru untuknya. Ini akan menjadi kesempatan hidup baru untuk dia," kata Solskjaer, dikutip dari Four Four Two.

"Semoga kita bisa melihat yang terbaik dari Sanchez. Sebab, dia pemain top, top, dan top," ucap manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

2 dari 3 halaman

Masalah Sanchez

3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer
Alexis Sanchez. (AFP/Oli Scarff)

Hanya saja, kata Solskjaer, Sanchez masih memiliki masalah dengan cedera yang dialaminya sejak Oktober 2018. Sejak saat itu, eks Arsenal itu sedang berjuang memulihkan kondisinya hingga 100 persen.

"Kami memiliki masalah dengan cederanya. Itu menjadi masalah dia bersama saya. Jika dia tidak bisa membuktikan diri, Sanchez bakal membutuhkan waktu lama," ujarnya.

"Setelah 100 persen fit, Sanchez bisa memiliki banyak permainan. Kemudian kami bisa berharap melihat yang terbaik darinya," kata Sanchez menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak bergabung dengan MU pada Januari 2018:

Main: 32

Menit bermain: 2.265

Gol: 4

Assist: 9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓