Legenda Timnas Indonesia Mulai Jajal Mini Soccer

Oleh Thomas pada 13 Jan 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2019, 16:00 WIB
Ponaryo Astaman dan Firman Utina

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain timnas Indonesia seperti Firman Utina dan Ponaryo Astaman kini menjajal Mini Soccer. Mereka akan turut bertarung di Thailand Maret mendatang demi mendapatkan tiket ke London, Inggris.

Firman dan Ponaryo bersama Muhammad Ridwan, Hendro Kartiko, Vennard Hutabarat, Budi Sudarsono, Handi Ramdhan dan Matias Ibo akan mewakili Indonesia di kompetisi regional AIA Championship 2019. 

“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari tim AIA Indonesia yang akan berlaga di kompetisi regional di Thailand. Ini pengalaman baru bagi kami ya bermain di lapangan yang jauh lebih kecil," ujar Firman yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Selain tim legenda, ada empat tim lain yang akan berangkat ke AIA Championship 2019 di Bangkok yakni yaitu juara pertama AIA Partner League, tim berisi delapan pemain terbaik AIA League, dua tim perempuan dari AIA Championship for Women.

"Kami sangat tertantang mencoba hal yang baru. Di mini soccer ini kan, semua pemain harus bisa bermain di beberapa posisi. Yang biasanya jadi penyerang, harus bisa bertahan juga. Target kami ingin bisa lolos dan berlaga di markas Tottenham Hotspur di London," lanjut Firman.

Sementara itu tim BRI keluar sebagai juara AIA Partner League dan akan berlaga di Bangkok. Di partai final, BRI mengalahkan tim Standard Chartered dengan skor 1-0.

2 dari 2 halaman

Delapan Pemain Terbaik

Selain itu juga terpilih delapan nama yang akan ikut ke Bangkok. Delapan nama ini dinilai sebagai pemain terbaik di AIA League. Mereka adalah Andi Supardi, Rifqi Januar, Reza Febrian, Irvan Dadih, Galih Rangga Birama, Syahbili, Yohannes Hastomo Aditya dan Joel Hirim.

"Kami mengucapkan selamat kepada juara pertama AIA Partner League dan delapan pemain terbaik dari AIA League yang akan mewakili AIA Indonesia di kompetisi regional di Bangkok, Thailand pada Maret 2019. Kompetisi ini diselenggarakan agar para peserta mendapat kesempatan untuk menunjukkan talenta mereka di kancah internasional, selain itu melalui kompetisi ini, kami berharap semua peserta dapat termotivasi untuk olahraga secara aktif dan dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik," kata Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, AIA Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓