Sukses

MU Akan Sabar Menantikan Kebangkitan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez belum mampu tampil cemerlang di MU.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak ada masalah sedikit pun antara dirinya dengan Alexis Sanchez, winger MU. Sanchez memang sulit mendapatkan kesempatan bermain karena tampil di bawah standar dan beberapa kali cedera, tapi Solskjaer masih percaya pada kemampuan mantan pemain Arsenal itu.

Pembelian Sanchez memang diliputi keraguan sejak awal. Kala itu, MU dinilai sengaja membeli Sanchez hanya untuk mencegah Man City mendapatkannya. Sanchez tak benar-benar dibutuhkan. 

Terbukti, di era Jose Mourinho, Sanchez sebenarnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Dan kini, di era baru bersama Solskjaer, dia seakan-akan mendapatkan kehidupan baru untuk membuktikan diri.

Solskjaer sendiri sudah tak sabar menanti pembuktian Sanchez.

Menurut Solskjaer, masalah Sanchez sebenarnya adalah masalah biasa pada pesepak bola pada umumnya. Sanchez kesulitan mendapatkan kepercayaan diri karena jarang mendapat kesempatan untuk membuktikan diri, dia hanya perlu lebih banyak bermain.

"Tentu saja, dia [Sanchez] memiliki standar tinggi pada dirinya sendiri, yang anda tuntut pada diri anda sendiri. Ketika banyak hal tak berjalan baik untuk anda, dia menderita beberapa cedera, lalu sulit baginya untuk langsung klik dengan pemain lain dan mendapatkan kepercayaan diri," ujar Solskjaer di laman resmi manutd.

"Jadi kami sudah mengobrol secara pribadi, tentu saja, ini adalah awal baru untuk dia dengan saya dan Mike [Phelan] - mungkin ini adalah kehidupan baru untuknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Percaya

Lebih lanjut, Solskjaer percaya Sanchez akan kembali tampil maksimal begitu pulih sepenuhnya dari cedera. Hingga kini, Sanchez masih belum benar-benar pulih, dan itu mengganggunya.

"Kami punya masalah dengan cederanya - itulah yang jadi masalah saat ini. Jadi dia belum benar-benar mendapat kesempatan untuk membuktikan diri atau menunjukkan apa yang bisa dia perbuat."

"Dan masih butuh waktu sampai kami bisa mengatakan bahwa Alexis sudah 100 persen fit, dan dia sudah menjalani banyak laga. Kami menantikan level terbaik yang bisa dia tunjukkan. Semoga kami bisa melihat kemampuan terbaiknya karena dia adalah pemain top," tandas Solskjaer.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net