Tottenham Vs MU: Pochettino Tak Mau Kecolongan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Jan 2019, 13:30 WIB
Tottenham Hotspur Vs Manchester

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United (MU) di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino tak mau kecolongan.

Pochettino menyadari, MU yang kini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer bukanlah musuh biasa. Bersama pengganti Jose Mourinho, Paul Pogba dan kawan-kawan mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Tak hanya itu, pasukan Setan Merah, julukan MU, mencetak 16 gol dalam lima laga terakhir. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, MU selalu mencatatkan clean sheet.

Namun, Spurs juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka mencatatkan kemenangan dalam tiga laga beruntun dan selalu mencetak clean sheet.

"Semua laga itu sangat penting karena kami akan bermain untuk tiga poin (melawan MU)," kata Pochettino kepada Spurs TV.

2 of 3

Berhati-hari

Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol semata wayang ke gawang Chelsea pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Lebih lanjut, Pochettino mengatakan, Spurs wajib berhati-hati. Sebab, mereka sempat menelan kekalahan 1-3 dari Wolverhampton di Wembley Stadium, 29 Desember 2018.

"Perasaan saya setelah Wolves dan Watford ketika kami kalah adalah sama saja seperti Anda kalah melawan Liverpool atau tim lain. Untuk bermain itu selalu spesial, Anda bermain demi tekad dan kebanggaan Anda."

"Tentu saja, ini adalah laga besar karena ini adalah Manchester United, semua orang tahu apa artinya bermain melawan Manchester United namun, musim ini, semua laga besar itu penting," ucap pelatih asal Argentina itu.

 

3 of 3

Bersemangat

Pochettino mengatakan, Harry Kane dan kawan-kawan sangat antusias melawan Setan Merah. Terlebih, MU bisa menjadi modal mereka menjaga jarak dengan Manchester City.

"Tentu saja kami merasa bersemangat tapi harus memastikan kami siap untuk bersaing sebaik mungkin," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓