Sukses

Tottenham vs MU: Solskjaer Sesumbar Bikin Tuan Rumah Kesulitan

Sebagai manajer MU, Solskjaer datang dengan penuh percaya diri usai mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, Minggu (13/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sesumbar bisa mencuri kemenangan.

Solskjaer terlihat penuh percaya diri bermain di kandang Spurs. Terlebih, sebagai pelatih yang menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer meraih lima kemenangan beruntun, empat di antaranya pada ajang Liga Inggris.

"Tentu saja ini akan sulit namun, lagi-lagi, kami bisa membuat mereka kesulitan," ujar Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Solskjaer menegaskan, Spurs akan menjadi ujian sesungguhnya Setan Merah. Sebab, dalam lima pertandingan sebelumnya, MU tak melawan tim yang kuat.

"Mereka (Spurs) punya kekuatan dan kelemahan, seperti kami. Ini merupakan salah satu laga yang kami butuhkan, dan ini berlaku sama untuk duel melawan Arsenal, sebelum kami terjun ke Liga Champions menghadapi PSG karena itu adalah ujian sesungguhnya," kata manajer MU berusia 45 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Solskjaer

Tentunya lima kemenangan beruntun menjadi modal Solskjaer menghadapi pasukan Mauricio Pochettino. Pria asal Norwegia itu juga percaya diri karena Romelu Lukaku dan kawan-kawan mampu mencetak 16 gol.

"Jadi, buat saya, laga melawan Spurs takkan menjadi tujuan akhir. Tentu saja ini penting, namun ini adalah persiapan untuk menghadapi sisa musim dan melaju ke depan."

"Kami mampu memenangkan lima laga terakhir dan Anda belajar banyak dengan kemenangan namun, ketika Anda memiliki laga yang lebih sulit, kemudian Anda belajar lebih banyak mengenai kepribadian dan bagaimana mereka mengatasi situasi itu," ucap Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham vs MU