Tottenham vs MU: Solskjaer Sesumbar Bikin Tuan Rumah Kesulitan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Jan 2019, 12:30 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, Minggu (13/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sesumbar bisa mencuri kemenangan.

Solskjaer terlihat penuh percaya diri bermain di kandang Spurs. Terlebih, sebagai pelatih yang menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer meraih lima kemenangan beruntun, empat di antaranya pada ajang Liga Inggris.

"Tentu saja ini akan sulit namun, lagi-lagi, kami bisa membuat mereka kesulitan," ujar Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Solskjaer menegaskan, Spurs akan menjadi ujian sesungguhnya Setan Merah. Sebab, dalam lima pertandingan sebelumnya, MU tak melawan tim yang kuat.

"Mereka (Spurs) punya kekuatan dan kelemahan, seperti kami. Ini merupakan salah satu laga yang kami butuhkan, dan ini berlaku sama untuk duel melawan Arsenal, sebelum kami terjun ke Liga Champions menghadapi PSG karena itu adalah ujian sesungguhnya," kata manajer MU berusia 45 tahun itu.

2 of 3

Modal Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya menekuk Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/12). Solskjaer memuji penampilan David De Gea dalam kemenangan timnya. (Oli SCARFF/AFP)

Tentunya lima kemenangan beruntun menjadi modal Solskjaer menghadapi pasukan Mauricio Pochettino. Pria asal Norwegia itu juga percaya diri karena Romelu Lukaku dan kawan-kawan mampu mencetak 16 gol.

"Jadi, buat saya, laga melawan Spurs takkan menjadi tujuan akhir. Tentu saja ini penting, namun ini adalah persiapan untuk menghadapi sisa musim dan melaju ke depan."

"Kami mampu memenangkan lima laga terakhir dan Anda belajar banyak dengan kemenangan namun, ketika Anda memiliki laga yang lebih sulit, kemudian Anda belajar lebih banyak mengenai kepribadian dan bagaimana mereka mengatasi situasi itu," ucap Solskjaer.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓