Sukses

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United: Ujian Sesungguhnya Solskjaer

Manchester United akan berkunjung ke markas Tottenham.

Jakarta Manchester United akan dijamu Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada laga pekan ke-22 Premier League, Minggu (13/1/2018). Laga ini merupakan ujian bagi Setan Merah yang mulai bangkit.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2019, The Red Devils tampil impresif. Mereka berhasil meraih lima kemenangan secara beruntun di seluruh ajang kompetisi. 

Manchester United mampu membungkam Cardiff City (5-1), mengalahkan Huddersfield Town (3-1), memetik kemenangan atas Bournemouth (4-1), mendulang tiga poin di markas Newcastle United (2-0), dan menaklukkan Reading (2-0).

Kini, penampilan apik itu pun akan diuji ketika bersua Tottenham Hotspur. Sebab, The Lilywhites memiliki kekuatan yang setara dengan skuat Setan Merah, dibandingkan dengan lima lawan sebelumnya.

Selain itu, MU juga kerap kerepotan ketika bersua Tottenham. Dari tujuh pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Manchester United menelan empat kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

"Tentu saja laga melawan Tottenham akan sulit, tetapi sekali lagi, kami juga bisa menjadikannya sulit buat mereka. Tottenham memiliki kekuatan dan kelemahan, seperti juga kami, jadi itu adalah salah satu pertandingan yang kami butuhkan," ujar manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

"Begitu juga pertandingan Piala FA melawan Arsenal, sebelum kami menjalani laga tandang di Liga Champions melawan PSG, karena itu adalah ujian terakhir," lanjut legenda Manchester United tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Sedang Onfire

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sedang dalam performa terbaik. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut berhasil meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 11 pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, The Lilywhites juga memiliki catatan apik ketika bermain di kandang sendiri. Mereka mampu merengkuh tujuh kemenangan dan sekali takluk dari delapan laga terakhir di Stadion Wembley.

Berbekal hasil apik tersebut, Tottenham Hotspur bertekad untuk membungkam Manchester United. Andai meraih tiga poin penuh, Spurs berhasil mengalahkan MU secara beruntun di Premier League musim ini.

Kemenangan juga akan membuat Spurs memangkas jarak dari Liverpool di klasemen sementara liga. Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi tiga dengan nilai 48, tertinggal sembilan poin dari The Reds di peringkat teratas.

Sementara itu, Manchester United bercokol di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 38 angka. MU terpaut 10 poin dari Tottenham.

"Tentu saja, ini adalah pertandingan besar karena ini adalah Manchester United, semua orang tahu apa artinya bermain melawan Manchester United," papar manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

"Tetapi musim ini, semua tampak seperti pertandingan besar dan semuanya penting. Tentu saja, kami sangat bersemangat dan yakin bahwa kami akan siap untuk bersaing dengan cara terbaik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Dele Alli; Son Heung-min, Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 28/08/18 Manchester United 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 21/04/18 Manchester United 2 - 1 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 01/02/18 Tottenham Hotspur 2 - 0 Manchester United (Premier League)
  • 28/10/17 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 14/05/17 Tottenham Hotspur 2 - 1 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

  • 26/12/18 Tottenham Hotspur 5 - 0 Bournemouth (Premier League)
  • 29/12/18 Tottenham Hotspur 1 - 3 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 02/01/19 Cardiff City 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 05/01/19 Tranmere Rovers 0 - 7 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 09/01/19 Tottenham Hotspur 1 - 0 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 23/12/18 Cardiff City 1 - 5 Manchester United (Premier League)
  • 26/12/18 Manchester United 3 - 1 Huddersfield Town (Premier League)
  • 30/12/18 Manchester United 4 - 1 Bournemouth (Premier League)
  • 03/01/19 Newcastle United 0 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 05/01/19 Manchester United 2 - 0 Reading (Piala FA)

Persentase menang: Tottenham Hotspur 50 - 50 Manchester United

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.