Sukses

Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur Vs MU

Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) WIB

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) WIB di Stadion Wembley. Bagi MU, ini akan menjadi ujian serius setelah meraih lima kemenangan beruntun di bawah asuhan manajer anyar, Ole Gunnar Solskjaer.

Melawan Spurs akan menjadi laga pertama MU melawan tim penghuni empat besar sejak ditangani Solskjaer pertengahan Desember lalu. Tidak tanggung-tanggung, yang akan dihadapi adalah Spurs, tim penghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga Liga Inggris.

Nama striker Spurs, Harry Kane menjadi salah satu yang paling diwaspadai oleh MU. Solskjaer pun mengakui, Kane adalah striker yang luar biasa.

"Dia adalah pencetak gol yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia," kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

Di Liga Inggris musim ini, Kane telah mencetak 14 gol dari 21 kali main bagi Spurs. Ia pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Stadion Baru

Sementara itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino memilih mengomentari penundaan kepindahan Spurs ke stadion baru. Menurutnya, The Lily White -julukan Spurs- harus segera pindah ke stadion tersebut.

"Pindah ke stadion baru kami akan luar biasa, bagi fans kami. Saya tidak sabar untuk pindah," kata Pochettino.

Spurs memang telah membangun stadion baru di bekas kandang mereka, White Hart Lane. Pembangunan itulah yang membuat Spurs mengungsi ke Wembley untuk sementara.

Di sisi lain, laga Tottenham Hotspur vs MU diprediksi akan berjalan menarik. Beberapa fakta berikut bisa menjadi alasannya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Tottenham Hotspur Vs MU

1. MU telah kalah dalam tiga pertemuan terakhir di markas Spurs di Liga Inggris.

2. Kedua tim telah mencetak 40 gol dalam enam duel terakhir di semua kompetisi.

3. MU telah tanpa kemenangan dalam lima pertemuan terakhir denga tim penghuni enam besar musim ini, imbang dua dan kalah tiga.

4. Dalam 11 pertandingan terakhir, Spurs hanya kalah satu kali (9 menang, 1 imbang).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.