Sukses

Cesc Fabregas Resmi Menjadi Pemain AS Monaco

Cesc Fabregas resmi menjadi pemain AS Monaco setelah ditebus dari Chelsea.

- AS Monaco menuntaskan transfer Cesc Fabregas dari Chelsea. Gelandang asal Spanyol itu ditebus sebesar 10 juta pound dan diikat hingga Juni 2022.

Kepindahan Fabregas ke Monaco hanya menunggu waktu. Sebelumnya, Fabregas sudah mengucapkan kata-kata perpisahan setelah membela Chelsea pada laga melawan Nottingham Forest.

Namun, kepindahan Fabregas ke Monaco sempat terancam karena keputusan Maurizio Sarri. Saat itu, Sarri mendesak Chelsea untuk mendatangkan pemain baru terlebih dahulu sebelum melepas Fabregas.

Sarri siap menahan Fabregas jika tidak mendapat gelandang anyar untuk bergantian tampil dengan Jorginho. Pada akhirnya, Sarri mengalah dan membiarkan Fabregas hengkang.

Chelsea pun mengucapkan terima kasih kepada Fabregas yang telah membela klub tersebut sejak 2014. Fabregas mengantarkan Chelsea meraih dua gelar Premier League sejak didatangkan dari Barcelona.

"Cesc Fabregas telah resmi meninggalkan Chelsea. Ia mengakhiri kebersamaannya dengan Chelsea setelah empat setengah musim membela klub ini."

"Fabregas telah mencatatkan 198 penampilan dan menyumbang 22 gol untuk Chelsea. Kami berterima kasih kepada kontribusi Fabregas dan selalu berharap agar ia selalu sukses," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Fabregas akan bereuni dengan mantan rekannya di Arsenal, Thierry Henry, yang kini menjadi pelatih di Monaco. Fabregas sudah ditunggu tugas yang berat, yaitu menyelamatkan Monaco dari ancaman degradasi.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.