Legenda MU Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen

Oleh Harley.Ikhsan pada 12 Jan 2019, 08:00 WIB
Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov memiliki preferensi mengenai posisi manajer permanen Manchester United (MU) berikutnya. Dia menilai manajemen harus memberi Ole Gunnar Solskjaer kesempatan.

Solskjaer saat ini berstatus caretaker menggantikan Jose Mourinho. Dia akan kembali ke Molde ketika kompetisi 2018/2019 selesai.

Sedangkan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane difavoritkan bakal mengisi kursi manajer MU musim depan.

Namun, dukungan terhadap Solskjaer mempertahankan posisi bertambah menyusul kinerja impresif di Old Trafford. Dia membantu The Red Devils meraih kemenangan dari lima laga yang sudah dijalani.

Suport teranyar datang dari Berbatov. Sosok yang mencetak 56 gol bagi MU selama empat musim tersebut menilai Solskjaer sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Jika performa MU terus baik, posisi itu tentu menjadi miliknya. Terlepas apakah MU masuk empat besar atau tidak, Solskjaer pantas mendapatkan karena mengubah permainan tim," kata Berbatov, dikutip Manchester Evening News.

Fakta Menarik De Gea dan Manchester United usai Kalahkan Tottenham Hotspur

Tutup Video
2 of 3

Tampil Atraktif

Manchester United Vs Huddersfield
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melawan Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12). Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield. (AP/Martin Rickett)

MU bermain pragmatis di bawah Mourinho dan Louis van Gaal, dua pendahulu Solskjaer. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan kini tampil atraktif.

"Duel melawan Tottenham Hotspur merupakan ujian besar pertamanya. Pada satu titik MU pasti kalah. Namun, yang menarik adalah bagaimana reaksi tim selepas hasil buruk itu," ungkap Berbatov.

"Tentu, ada juga kemungkinan membawa MU tidak terkalahkan hingga akhir musim. Jika demikian, maka itu akan fantastis," sambungnya.

3 of 3

Reputasi Meningkat

Berbekal kinerja impresif di Old Trafford, Berbatov yakin Solskjaer bakal mendapat tawaran kalaupun tidak dipertahankan manajemen MU.

"Dia membangun reputasinya di sana. Saya yakin tim Liga Inggris lain bakal mempekerjakannya," pungkas Berbatov.

Lanjutkan Membaca ↓