Tottenham vs MU: Solskjaer Siapkan Skema Menyerang

Oleh Edu Krisnadefa pada 11 Jan 2019, 19:10 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap mengadapi laga lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (13/1/2019). Meski akan tampil di kandang lawan, Stadion Wembley, London, pasukan Setan Merah sama sekali tak gentar.

Caretaker manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui ini akan jadi laga yang sulit. Namun, dia optimistis, Romelu Lukaku bisa membawa pulang hasil positif.

"Jelas, mereka merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris. Kami harus benar-benar waspada," ujar Solskjaer, dikutip The Guardian. "Kami harus bermain sebagai tim yang menyerang. Itulah kekuatan kami."

Solksjaer memang tak sungkan menyebut, pihaknya akan memainkan skema menyerang walaupun main tandang. "Kami akan bermain seperti yang biasa kami lakukan, menyerang," ujar mantan penyerang MU ini.

Sejauh ini, di bawah asuhan Solskjaer, MU memang tampil selalu tampil dengan skema menyerang dahsyat. Tak heran, dari lima laga bersama Solskjaer, Setan Merah sudah mencetak total 16 gol.

Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, Newcastle United, dan Reading adalah klub-klub yang sudah merasakan ketajaman lini depan MU di bawah asuhan Solskjaer.

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video
2 of 3

Bukan Ujian Terberat

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/ Jon Super)

Banyak yang menyebut, laga lawan Tottenham ini merupakan ujian sesungguhnya bagi MU. Sebab, sebelumnya, lima tim yang mereka kalahkan, kualitasnya jauh di bawah mereka.

Namun, Solskjaer justru tak sependapat. "Kami sudah menjalani ujian yang berat sebelumnya," ujar Solskjaer. "Laga lawan Newcastle juga tes berat. Tapi, yang pasti kami sudah siap."

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓