Buffon: Wajar Jika Harga Kiper Sekarang Meroket

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 11 Jan 2019, 20:20 WIB
Gianluigi Buffon

Liputan6.com, Paris - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengaku tak kaget dengan harga penjaga gawang yang meroket drastis dalam dua musim terakhir.

Buffon mencatatkan diri sebagai kiper termahal dunia pada 2001. Ketika itu, Juventus membelinya dari Parma seharga 32 juta pound sterling.

Rekor Buffon itu bertahan selama 16 tahun sebelum dipecahkan oleh Ederson Moraes. Nama terakhir dibeli Manchester City dari Benfica seharga 34 juta pound sterling.

Selang semusim, ada dua kiper yang kemudian memecahkan rekor transfer dunia. Mereka adalah Alisson Becker (65 juta pound sterling / Liverpool) dan Kepa Arrizabalaga (71 juta pound sterling / Chelsea).

 

 

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video
2 of 3

Komentar Buffon

(Twitter Bayern Munchen)

“Ederson, Kepa dan Alisson - mereka bertiga sangat muda, sama sepertiku ketika pergi ke Juventus. Jadi, mereka bisa meyakinkan klub baru mereka tentang periode waktu yang panjang ini di mana mereka tahu, mereka tidak perlu mencari kiper lain lagi," kata Buffon di Soccerway.

“Aku pikir setiap kiper harus dibayar sesuai dengan nilainya. Tidak ada pertempuran harga yang terjadi antara penjaga gawang dan pemain bertahan, penjaga gawang dan penyerang, atau penjaga gawang dan gelandang," Buffon menambahkan.

3 of 3

Statistik Buffon

Buffon sendiri kini menikmati kariernya bersama PSG. Ia mencatatkan 13 penampilan musim ini dengan torehan lima clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓