Striker Tottenham Hotspur Berambisi Rebut Gelar Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2019, 19:25 WIB
Top Scorer Premier League

Liputan6.com, Jakarta Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berambisi merebut gelar juara musim ini. Menurut Kane, trofi penting untuk melengkapi peningkatan permainan mereka belakangan ini. 

Sejak kedatangan Mauricio Pochettino, Spurs menjelma jadi salah satu tim kuat di Premier League. Sayangnya, selama itu pula Spurs belum meraih trofi, selalu gagal di tengah jalan.

Saat ini posisi Tottenham cukup bagus, masih terlibat di empat kompetisi. Spurs berhasil mencapai semifinal Carabao Cup dan menang 1-0 dari Chelsea di leg pertama. Di Premier League, mereka sukses merebut posisi ketiga.

Menurut Kane, sebagai pesepak bola profesional, tak ada perasaan yang lebih baik daripada membawa tim meraih trofi. Dalam tiga atau empat tahun terakhir Tottenham selalu jadi pesaing kuat, tapi gagal meraih trofi.

"Saya sudah pernah mengatakannya berkali-kali bahwa tujuan utama pesepak bola profesional adalah untuk membantu tim meraih trofi," tutur Kane di Sky Sports.

"Tidak ada perasaan yang lebih baik ketimbang menjuarai sesuatu dengan pemain-pemain ini, kami semua sudah bekerja sangat keras selama tiga atau empat tahun terakhir untuk mengubah Spurs jadi tim yang mampu bersaing setiap tahun."

 

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video
2 of 2

Posisi Bagus

Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol semata wayang ke gawang Chelsea pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Kane merasa sejauh ini perjalanan Tottenham berjalan apik. Mereka hanya perlu tampil konsisten dan berusaha mencapai titik akhir Carabao Cup, yakni menjadi juara.

"Kami berada di posisi yang bagus, kami mencapai semifinal [Carabao Cup] dan unggul 1-0, kami masih di FA Cup dan Liga Champions, serta kami tak terlalu tertinggal di Premier League meski jalan masih panjang."

"Sejauh ini, semuanya bagus, tapi dalam tahap inilah kami selalu gagal di masa lalu, jadi sangatlah penting tahun ini kami meningkatkan kualitas kami, bekerja lebih keras, dan menghadapi pertandingan ini, serta berusaha membawanya [trofi] pulang," tutup Kane.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓