Sukses

Tak Punya Uang, Arsenal Hanya Bisa Pinjam Pemain

Meski dihubungkan dengan sejumlah nama tenar, Arsenal dipastkan hanya akan mendatangkan pemain dengan status pinjaman

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, memastikan klubnya takkan membeli pemain di bursa transfer musim dingin Januari ini. The Gunners, kata Emery, hanya bisa meminjam pemain.

Tahun lalu, Arsenal menambah kekuatan di Januari dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Tak berhenti di situ, The Gunners juga menggaet Lucas Torreira, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos dan Matteo Guendouzi di musim panas.

Kini, meski dihubungkan dengan sejumlah nama tenar, Arsenal dipastkan hanya akan mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Ada dua nama yang jadi incaran yakni Denis Suarez (Barcelona) dan Ever Banega (Sevilla).

"Kami tidak dapat melakukan pembayaran untuk merekrut pemain. Kami hanya bisa meminjam pemain," kata Emery di Soccerway.

"Saya tidak tahu tentang situasi Suarez. Tapi kami hanya bisa merekrut pemain dengan status pinjaman."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan ke Manajemen

(AFP/Daniel Olivas)

Emery mengaku menyerahkan segala keputusan kepada manajemen klub.

"Saya tahu klub bekerja untuk menemukan pemain yang dapat membantu kami, dengan kondisi ini. Saya tahu para pemain ini dan mereka adalah pemain yang sangat bagus. Tetapi saya tidak bisa merekrut lebih banyak," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Arsenal sendiri berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. The Gunners terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di atas mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery