Jose Mourinho Enggan Komentari Pemain MU di Era Solskjaer

Oleh Marco Tampubolon pada 11 Jan 2019, 18:45 WIB
3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho enggan berkomentar mengenai klub yang pernah ditanganinya, Manchester United (MU). Pelatih yang dijuluki The Special One itu juga berusaha menepati janjinya untuk tidak mengkritik para pemain Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Mourinho angkat kaki dari Old Trafford, pada Desember lalu. Manajemen memecat pelatih asal Portugal itu menyusul performa Setan Merah yang terus memburuk. Situasi ini juga diperparah dengan hubungan Mourinho dengan sebagian pemain yang tidak harmonis.

Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara Setan Merah. Meski demikian, keputusan tersebut tidak membuat 'dosa-dosa' Mourinho serta-merta dilupakan.  

Belum lama ini, Mathias Pogba, abang Paul Pogba, menganggap Mourinho sebagai biang masalah di MU. Mathias menganggap permainan Pogba membaik setelah Mourinho pergi. 

Meski demikian, Mourinho tetap menahan diri. Dalam wawancara dengan Correio da Manha seperti dilansir Metro.co.uk, Mourinho tetap bungkam saat ditanya masa lalunya di MU

"Saya selalu belajar bahwa ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak bicara," kata Mou. 

Ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak mencuci pakaian kotor, ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak mencari-cari setidaknya secara publik, mengkritik. Itu adalah akhir episode dan itu cara yang selalu saya lakukan ," beber mantan pelatih Real Madrid itu.

 

2 of 2

Belum Tertarik Pulang Kampung

Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys
Ekspresi Jose Mourinho saat timnya menjamu Young Boys pada laga lanjutan liga champions yang berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (28/11). Manchester United sukses menang 1-0 atas Young Boys. (AFP/Oli Scarff)

Mourinho sampai saat ini belum juga menemukan pekerjaaan baru. Meski demikian, sejumlah klub termasuk Real Madrid sudah mulai dikaitkan dengan The Special One. Begitu juga dengan Benfica yang kabarnya berniat memulangkan Mourinho ke Portugal.  

Saat ditanya mengenai hal ini, Mourinho juga bungkam. The Special One juga tidak membenarkan atau membantah kabar tersebut. "Saya tidak pernah memasuki permainan ini dengan membantah atau membenarkan sebuah berita," kata Jose Mourinho. 

"Namun sedikit membantu mengenai pembicaraan ini, saya pikir saya bisa berkata kalau untuk hari ini, saya belum tertarik untuk bekerja di Portugal," kata Mourinho. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓