Sukses

Bursa Transfer Januari: Arsenal Tidak Bisa Beli Pemain

Arsenal hanya bisa pinjam pemain di bursa transfer Januari 2019.

Liputan6.com, London - Arsenal diyakini akan belanja pemain baru pada bursa transfer Januari 2019, terutama untuk lini pertahanan. Sektor tersebut kerap menjadi sorotan pada musim ini karena dinilai tidak cukup kuat.

Selain itu, problem cedera juga sedang menghantui Arsenal. Hingga kini, ada tiga pemain yang masih berurusan dengan ruang perawatan. Sedangkan lainnya belum mencapai kondisi terbaiknya setelah dinyatakan sembuh.

Namun, Manajer Arsenal Unai Emery mengakhiri semua rumor yang berkembang mengenai pemain baru. Ia mengonfirmasi The Gunners tidak akan kedatangan pemain anyar kecuali berstatus sebagai pemain pinjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Bisa Meminjam

"Kami tak bisa membeli pemain secara permanen," ujar Emery, seperti yang dikutip dari Telegraph. "Hanya meminjam pemain saja," tambahnya.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan akan merapat ke Arsenal adalah gelandang Barcelona, Denis Suarez. Soal rumor pemain asal Spanyol tersebut, Emery mengaku tidak tahu banyak dan menyerahkan semuanya kepada manajemen.

"Saya tidak tahu situasinya sekarang. Kami hanya bisa membeli pemain nanti. Saya tahu klub sedang berupaya menghadirkan kemungkinan pemain yang bisa membantu kami dengan performa apik seperti yang dibutuhkan sekarang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kabar Terbaru

Selain itu, Emery juga mendapat pertanyaan soal gelandang Sevilla, Ever Banega. Sama seperti Suarez, Arsenal juga berulang kali disebut sedang berupaya untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

"Saya tahu pemain ini, dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya tidak bisa memberi tahu anda lebih banyak," tambahnya.

"Saya bisa berkata kepada anda bahwa klub sedang bekerja. Klub memberi tahu saya situasi yang berbeda di tiap momennya. Saat ini, kami belum mendapatkan kabar mengenai itu [pembelian pemain]," tandasnya.

Emery akan kembali memimpin anak asuhnya dalam laga kontra West Ham United di Premier League hari Sabtu (12/1) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggan The Hammers, London Stadium.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net