Pimpin Program Garuda Select, Legenda Chelsea Sanjung Bakat Anak-Anak Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jan 2019, 09:20 WIB
Garuda Select

Jakarta Mantan pemain Chelsea dan Leicester City, Dennis Wise, memberikan pujian kepada anak-anak Indonesia untuk potensi luar biasa di dunia sepak bola. Hal tersebut diungkapnya saat mengumumkan 24 pemain U-16 Indonesia yang akan berangkat ke Inggris mengikuti program Garuda Select.

Dennis Wise menjadi Direktur Teknis Program Garuda Select yang diadakan oleh PSSI bekerja sama dengan SupersoccerTV. Dalam program tersebut, Dennis Wise memantau langsung pemilihan pemain melalui Elite Pro Academy pada akhir 2018 dan akhirnya menentukan siapa saja yang mendapatkan kesempatan untuk bisa menimba ilmu di Inggris.

Ketika Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengumumkan 24 pemain tersebut, Dennis Wise langsung memberikan alasan pemilihannya terhadap beberapa pemain yang dianggapnya memiliki potensi besar. Rata-rata yang dipuji adalah jebolan Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini.

“Yudha Febrian adalah pemain yang sangat atletis, dia punya kemampuan menonjol sebagai pemain bertahan karena senant maju ke depan. Saya menantikan momen pemain ini berkembang, tak banyak pemain berkualitas sepertinya,” ujar Dennis Wise soal bek kiri jebolan Timnas Indonesia U-16 itu.

“David Maulana merupakan talenta yang luar biasa. Dia seorang kapten dan memiliki kemampuan bagus sebagai gelandang. Memiliki visi yang jelas dan cerdas. Kami harus menjadikan fisiknya lebih baik,” puji Dennis untuk gelandang yang juga merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 itu.

Selain itu, Dennis Wise juga memuji Supriadi dan Sutan Zico sebagai pemain yang luar biasa di lini depan. Mantan pemain Chelsea ini melihat Supriadi punya kecepatan dan bisa menyerang dari segala sisi. Sementara Sutan Zico merupakan pemain yang mampu mencetak banyak gol.

 

2 of 2

Jebolan Timnas U-16

Tak hanya memuji para pemain jebolan Timnas Indonesia U-16, Dennis Wise juga memuji dua pemain seleksi yang ditemukannya di Indonesia, yaitu Braif Fatahari dan Sandi Arta Samosir.

“Braif Fatahari sebelumnya tidak diketahui, tapi dia mencuri perhatian kami. Dia menjadi pelengkap tim ini dan kami berharap dia memiliki kesempatan yang lebih besar. Sementara Sandi adalah pemain PSMS yang sangat bagus dengan kaki kirinya. Ia memiliki kecepatan dan bisa bermain melebar maupun ke dalam,” ujar Dennis Wise.

Lanjutkan Membaca ↓